-->

Iklan

Dukung Program Bekasi Asri, DPD LPM Kabupaten Bekasi Tanam Berbagai Macam Bibit Buah

Sabtu, 30 Januari 2021, Januari 30, 2021 WIB Last Updated 2021-01-30T05:45:24Z

 


B1- Kabupaten Bekasi | Guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Bekasi, Dewan Pengurus Daerah (DPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Universitas Pelita Bangsa lakukan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan program Bekasi Asri.



DPD LPM Kabupaten Bekasi mempunyai komitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam segala hal. Salah satunya penanaman pohon yang bekerjasama sama dengan Universitas Pelita Bangsa, untuk mendukung salah satu Program Bupati H. Eka Supria Atmaja, "Bekasi Asri



Menurut Ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi Hery Antono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sekarang di pimpin oleh H. Eka Supria Atmaja, sedang mengupayakan yang terbaik dengan beberapa program unggulan. Untuk mewujudkannya semua harus saling bantu agar Bekasi bisa lebih baik lagi.


Hery Antono juga mengungkapkan, menurutnya banyak hal yang harus dilakukan untuk perbaikan di Kabupaten Bekasi maka semua harus saling menyatukan persepsi dan bergandengan tangan dalam hal penghijauan, apalagi sekarang banyak wilayah yg sudah beralih fungsi tapi tidak di dampingi dengan perbaikan atau tidak diantisipasi dampaknya, 


"Kita harus harus sama-sama berfikir bagaimana 5 atau 10 tahun kedepan di wilayah kita, dampak dari alih pungsi tanah, maka kami mengajak kesemua untuk mengantisipasinya salah satunya dengan melakukan penghijauan dengan penanaman pohon," ungkapnya, Sabtu (30/1/2021).


"Alhamdulillah bentuk dukungannya  program Bekasi Asri, Universitas Pelita Bangsa memberikan bibit tanaman yg diserahkan langsung oleh Rektor UPB Bp. Hamzah M. Marsiputra, S.K.M, M.M kepada Ibu Ferawati selaku Pembina DPD LPM Kabupaten Bekasi yang nantinya bisa di tanam di beberapa Kecamatan dan Desa dengan  melibatkan LPM Kecamatan dan LPMD," ujarnya


Penanaman pohon rencananya akan di sebar ke beberapa Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Bekasi, dengan berbagai jenis tanaman.


"Kami pilih tanaman yang berbuah, supaya kedepannya bisa dimanfaatkan buahnya oleh masyarakat, adapun bibit yang akan di salurkan berupa bibit buah rambutan, sirsak, mangga, pete dan jenis buah lainnya," tuturnya


Lebih jauh ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi menyampaikan, rencananya kedepan akan mencoba bermitra dengan Perusahaan dan Akademisi lain yang ada di Kabupaten Bekasi, karena menurutnya masyarakat Kabupaten Bekasi harus di berdayakan dan belajar untuk mandiri serta selain itu juga agar lebih perduli dengan lingkungan termasuk semua perusahaan yang ada di kabupaten Bekasi.


"Semoga kedepannya Pemerintah juga bisa membuat Perbup tentang pemberdayaan masyarakat, agar LPM dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa bisa lebih maksimal dalam berbagai hal, guna untuk kemajuan Kabupaten Bekasi itu sendiri," pungkas Hery penuh harap. (R-Yhat)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini