-->

Iklan

Jaka Suteja, Mengajak Generasi Muda Menjaga dan Melestarikan Situs Pulo Abidin

Sabtu, 16 Januari 2021, Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-18T09:05:54Z

 

Setelah keja bakti langsung  berjiarah di makam yang ada di Pulo Abidin yang di pimpin langsung Jaka Suteja kepala desa Karangmulya

Bomberonenews.com - Bojongmangu | Pemerintah Desa (Pemdes) Karangmulya bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang taruna dan Komunitas Situ Abidin (KSA) beserta masyarakat melakukan kerja bakti, bersihkan pemakaman yang ada di pulau Situ Abidin, yang berlokasi di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi,  Jumat (15/1).


Menurut Kepala Desa Karangmulya Jaka Suteja, Kerjabakti merupakan program yang biasa dilakukan di setiap hari jumat, yang biasa di sebut jumsih (jumat bersih).


 "Hari ini selain bersih bersih, kami juga sekaligus jiarah ke makam leluhur yang ada di Situ Abidin," terangnya.

 

Jaka Suteja juga mengajak ke semua lapisan masyarakat supaya menjaga serta merawat salah satu aset tempat yang bersejarah yang ada di desa Karangmulya dan juga untuk menjaga alam ciptaan Allah SWT, yang dimana menurutnya tempat tersebut suatu anugrah yang mesti semua di syukuri,

 

"Kami berpesan kepada anak muda dari KSA maupun dari Karangtaruna untuk ikut serta menjaga, Alam dan situs leluhur yg ada di situ Abidin," harapnya.


Serta Jaka Suteja pun meminta agar semua turut mendoakan para Almarhum yang sudah lebih dulu tiada, salah satunya yang di makamkan di situ Abidin yaitu Bah Lidam,  Ama bidru, Dan syeh Maulana abidin.


"Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan merehab makam yang ada d Pulo (situ Abidin ), nantinya selain untuk berjiarah bisa untuk niis (ngadem), pungkas Jaka Suteja.


Masih ditempat yang sama Asep Kusnadi selaku tokoh pemuda mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Desa Karangmulya, yang dimana selama ini sudah banyak mendukung kegiatan anak muda di Desa Karangmulya.


"Semoga kedepannya pemuda Desa Karangmulya dari karang taruna hingga KSA  tetap kompak serta  lebih baik lagi, terus berkarya dan bisa bersinergi dengan pemerintah desa juga lembaga yang lainnya, yang penting kegiatannya hal yang positif guna kemajuan Desa Karangmulya," ujarnya.

(Ayonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini