-->

Iklan

PPL Kecamatan Pangkalan Rutin Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Antisipasi Serangan Hama dan Penyakit

Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-18T05:41:34Z

 



B1 - Karawang |Seringnya adanya aduan dari para petani di wilayah lain, tentang banyak penyakit wereng, petugas penyuluh lapangan (PPL) Kecamatan Pangkalan gencar melakukan pengecekan guna Antisapasi serangan hama wereng yang menyerang tanaman padi milik para petani, kegiatan monitoring area persawahan ilakukan oleh para Petugas penyuluh lapangan (PPL) di wilayah UPTD pengelolaan pertanian Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang.


Salah satu PPL yang sedang monitoring dilapangan terpantau oleh awak media sedang mengamati dengan teliti perkembangan tanaman padi area sawah, tepatnya di kampung Kereteg Desa Taman Mekar Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, yang merupakan wilayah kelompok tani Mekar Jaya 1.


Dengan serius dan telaten, tatapan yang tajam dan langkah pasti dipematang sawah, Surdi Susanto PPL Desa Tamanmekar mengamati   perkembangan tanaman padi.


"ini tugas rutin kang, celoteh Surdi kepada awak media di lokasi, seluas 200 Ha hamparan sawah diwilayah kerja kami, yang harus kami pantau pertumbuhan dan perkembangan tanaman padinya guna antisipasi serangan hama dan penyakit," papar Surdi. Senin (18/1/2021)


Menurut Surdi di Desa Tamanmekar ada 10 Kelompok tani yang harus bina olehnya, 


"berdasarkan informasi dari Petani katanya ada sedikit serangan hama wereng yang menyerang, karena itu kami cepat merespon laporan tersebut guna mengantisipasi serangan agar tidak meluas," tandasnya.


Disinggung tentang langkah pencegahannya oleh awak media, Surdi menjelaskan kami melaporkan kepada petugas POPT ( Petugas Organisme Pengganggu Tanaman) 

yang lebih kompeten dan menyarankan kepada Petani untuk segera melakukan Penyemprotan secara  berkala. (Yonk)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini