-->

Iklan

Untuk Menjaga Area Pemakaman Tetap Bersih, Pemdes Bojongmangu Lakukan Kerja Bakti

Jumat, 29 Januari 2021, Januari 29, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T08:13:50Z

 

Setelah kerja bakti lakukan poto bersama untuk dokumentasi.

B1- Bojongmangu | Pemerintah Desa Bojongmangu (Pemdes) kerja bakti bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di kampung Cikeris Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Jumat (29/1/2021)

Kerja bakti sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemdes Bojongmangu  pada setiap hari jumat, yang biasa di sebut Jumat berisih (Jumsih), kini dialihkan ke area pemakaman, yang biasanya kerja bakti membersihkan di pinggir sepanjang jalan  yang ada di wilayah Desa Bojongmangu.

Kegiatan kerja bakti dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Bojongmangu (Sekdes) Pandi dan turut serta perwakilan staf Kecamatan Bojongmangu, BPD Desa Bojongmangu, Aparatur Desa Bojongmangu, Ormas, dan tokoh masyarakat.

Menurut ketua Dusun (Kadus) O3 Desa Bojongmangu Enduy menyampaikan, menurutnya rencana awal kerja bakti membersihkan disepanjang pinggir jalan protokol Desa Bojongmangu, namun kepala Desa Bojongmangu H. Ibut Jari mengintruksikan paginya, kerja bakti  dialihkan ke pemakaman yang ada di Kampung Cikeris.

"Rencananya kami akan melakukan kerjabakti di sepanjang bahu jalan Desa Bojongmangu, mulai dari perbatasan Desa Sukabungah hingga perbatasan Desa Karangmulya, namun paginya Pak Lurah Menginstruksikan untuk melakukan kerjabakti di area pemakaman Kampung Cikeris," ungkapnya

Menindaklanjuti intruksi Kepala Desa Bojongmangu untuk melakukan kerja bakti di area pemakaman kampung Cikeris, semua Aparatur Desa, BPD, Ormas dan tokoh masyarakat bahkan perwakilan Staf Kecamatan Bojongmangu turut membatu  melakukan kerjabakti di tempat tersebut. 

"Alhamdulillah dengan gotong royong semua pekerjaan terasa mudah dan cepat, cukup dengan 4 jam saja, area pemakaman sudah terlihat bersih dari rumput liar dan pepohon," ucap Kadus 03.

Masih ditempat yang sama ketua AMS Rayon Bojongmangu Ato Wiharto yang akrab disapa Ojos menuturkan, dirinya bersama jajarannya sudah mengagendakan lakukan kerja bakti di pemakaman ini pada hari minggu besok, namun pihak pemerintah Desa menginginkan hari ini.

"Alhamdulillah kami bisa turut serta melakukan kerja bakti membersihkan pemakan di kampung Cikeris, dengan bersama kerjaan lebih cepat, tadinya bersih-bersih sudah kami agendakan, akan dilakukan hari minggu besok. Tapi dari Pemdes Bojongmangu ngajak hari ini, malah lebih bagus bisa lebih cepat," tutur Ojos.


Warga sekitar sangat mengapresiasi, pihak terkait sudah melakukan kerja bakti membersihkan area pemakaman umum yang ada di Kampung Cikeris, 

"Kami berharap kerja bakti di area pemakaman bisa terus dilakukan, setidaknya sebulan sekali." Ungkap Linda yang kebetulan ada dilokasi sedang melakukan Ziarah ke makam orangtuanya.

(Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini