-->

Iklan

Alih Profesi di Masa Pandemi, dari Jual Kayu Jadi Ternak Lele

Jumat, 12 Februari 2021, Februari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T03:12:07Z

 


B1 - Bojongmangu | Semenjak adanya virus Covid 19, warga mulai merasakan sulitnya mendapatkan mata pencaharian, yang secara otomatis pendapatan warga pun mulai turun drastis, dikarenakan hampir setiap wilayah diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bahkan belakangan ini telah di berlakukannya aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), guna menekan penyebaran covid 19.

Namun Uci salah satu warga Kampung Cikeris Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, tidak menyerah begitu aja, mesti omset bisnis bambu dan kayunya mengalami penurunan derastis dikarenakan tidak ada lagi  pemesan dagangannya. kini dia mencoba beralih profesi budidaya ternak ikan lele, mesti pengalaman pertamanya ternak lele namun dia merasa yakin hasil ternaknya akan membuahkan hasil.

"Awalnya saya hanya sekedar coba-coba ternak lele, sekedar mengisi kejenuhan saya juga memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan tempat budidaya ikan lele, karena saya tidak bisa usaha yang lain setelah penjualan bambu dan kayu kurang peminatnya semenjak adanya corona. maka, saya coba ternak lele, baru dua bulan jalan Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan," ungkap Uci saat di temui di tambak ternak lelenya. Jumat (12/2/2021).


Bahkan Dirinya juga rencananya akan mencoba buka ternak entok, dia rasa ternak entok cara merawatnya tidak terlalu sulit.

"Insyaallah jika ada modalnya saya akan coba ternak entok juga, selain perawatannya lebih mudah peminatnya juga lumayan banyak, jadi saya tidak takut gak laku nantinya," ujarnya.

Uci cuga mengatakan, dirinya berharap ada perhatian khusus dari dinas terkait mengenai bantuan modal atau bibit benih ikan lele guna keberlangsungan bisnisnya.

"Saya harap sih ada bantuan dari pihak dinas terkait, guna keberlangsungannya usaha ternak ikan lele saya ini, setidaknya diberikan pelatihan dan modal bibit benih ikan lele, supaya kedepannya bisa angakat perekonomian saya juga warga yang lainnya," terang Uci penuh harap.  (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini