-->

Iklan

Berkah Dibalik Musibah Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T10:51:32Z



B1 - Pangkalan | Adanya musibah banjir Isak tangis, kesedihan melihat rumah, kendaraan dan  harta benda lainnya yang terendam  banjir menyisakan derita dan drama nestapa yang memilukan bagi yang terdampak banjir di salah satunya yang berada di kampung Poolpasir Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang. Tapi banjirpun bagi sebagian orang  membawa berkah tersendiri, pantaslah ada ungkapan 'Bencana embawa berkah".

Sebut saja Ading, yang sehari-hari mengais rejeki dengan menambang Pasir di Sungai Cibeet tepatnya di kampung poolpasir Desa Tamansari kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, memanfaatkan momen banjir menjadi ladang amal dan mengais rezeki.

Perahu kayu yang biasanya untuk menambang Pasir dimanfaatkan untuk membantu para pelintas jalan baik pengendara motor maupun orang yang untuk melintasi Jalan Raya Loji - Badami yang tergenang banjir, tepatnya dikampung Krajan RT 01/RW 01 Desa Ciptasari Kec Pangkalan yang letaknya tak jauh dari kampungnya yang merupakan perbatasan kedua Desa.

Ading beserta kawan-kawan dengan cekatan menolong warga yang hendak melintasi Jalan, "Membantu Kang, dan Alhamdulillah adalah  Rezeki dikit-dikit untuk sekedar dapur bisa ngebul" Celoteh Ading kepada Awak media yang juga ikut menaiki perahunya.

Tidak ada besaran tarif, hanya seikhlasnya kang, ada juga sih yang memberi sepuluh ribu terutama yang bawa motor, seloroh ading yang cekatan mengendalikan perahunya, namun untuk orang ya seikhlasnya aja, terkadang ada yang hanya mengucapkan terimakasih, itupun sudah berharga bagi kami, papar Ading.

Nanti hasilnya dibagi rata  sama kawan-kawan selepas banjir surut dan perahunya tak dibutuhkannya lagi, pungkas Ading.

 (A R)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini