-->

Iklan

Camat Bojongmangu Pantau Langsung Semua Titik Banjir dan Longsor

Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-03-05T01:21:35Z

 



B1 - Bojongmangu | Camat Bojongmangu Kabupaten Bekasi Agung Suganda bersama staf, Pemerintah Desa, Kadus, RT dan RW, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus memantau titik banjir dan longsor serta langsung memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan Mie Instan dan air mineral. Hal itu disampaikan Camat Bojongmangu kepada awak media Sabtu (20/02/2021).


Menurut Agung, titik yang rawan banjir diwilayahnya karena meluapnya Kali Cibeet dan Cipamingkis. Banjir yang kedua ini cukup parah khususnya pemukiman dan persawahan yang berada di bantaran kali. Langkah yang dilakukan dengan memantau lokasi dan mberikan bantuan.

"Alhamdulillah korban banjir sekitar 200 KK telah kami berikan bantuan Mie Instan dan Air mineral, semoga bermanfaat," jelasnya Sabtu (20/02/2021).



Melihat kondisi saat ini, seperti curah hujan yang masih tinggi. Tentu saja dikhawatirkan kedua kali tersebut bisa saja akan meluap kembali. Dirinya pun menghimbau agar masyarakat khususnya yang berada di bantaran kali Cibeet dan Cipamingkis untuk tetap waspada.

"Saya pun apresiasi kepada semua pihak termasuk relawan dan masyarakat yang telah ikut membantu korban banjir," tandasnya.


Wilayah yang terkena dampak banjir dan Longsor di Kecamatan Bojongmangu Desa Sukabungah di Kampung Sogol, dan Kampung Rawa Domba, di Desa Medalkrisna yakni Kampung Gardu dan Kampung Cilodong, Desa Sukamukti di Kampung Gardu dan Galang serta Jembatan Cibungur, sedangkan Desa Bojongmangu di Kampung Rantau Panjang dan Cikeris, Untuk yang bencana longsor di Kampung Cirendue Desa Sukabungah, yang terdampak banjir dan longsor kurang lebih sebanyak 200 Kepala Keluarga. (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini