-->

Iklan

Dampak Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Cibeet Meluap ke Rumah Warga

Jumat, 19 Februari 2021, Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T08:59:02Z

 


B1 - Bojongmangu |  Dampak hujan terus menerus mengguyur di beberapa wilayah termasuk di wilayah Kecamatan Bojongmang yang mengakibatkan banjir dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi.

Seperti halnya yang ada di wilayah Dusun 3 Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, terdapat beberapa rumah terendam banjir, dikarenakan meluapnya air kali Cibeet.

Wakil Dusun 03 Desa Bojongmangu Enduy, sebelumnya sudah memberikan himbauan melalui grup WhatsApp, agar warga yang rumahnya dekat pinggiran sungai cibeet agar lebih waspada dan dokumen penting serta barang berharga lainnya supaya di simpen di satu tempat agar mudah di bawa saat banjir masuk ke rumah warga.

"Ya sebelumnya saya sudah meberiikan himbauan pada warga melalui grup WA Dusun 3, agar masyarakat lebih hati-hati, karena hingga kini air kali cibeet masih terus naik," ungkap Enduy. Jumat (19/2/2021)



Saat ini warga kami sudah mulai di evakuasi, ke tempat yang lebih aman, karena air sudah mulai masuk ke rumah-runah warga." Terang Wakil Dusun 3.

Ibu Ijah warga Kampung Ranto Panjang RT 15 RW 05 Desa Bojongmangu yang rumahnya terdampak banjir dari luapan kali cibeet, mulai mengevakuasi barang-barang berharga miliknya.

"Saya merasa khawatir aja, karena ujan hingga kini belum reda, dan ditambah lagi air sungai cibeet terus naik, ucap Ijah saat di temui di lokasi pengusian sementara.


Dan tim Desa tangguh bencana (Destana) yang merupakan salah satu garda terdepan  yang menangani bencana yang ada di Desa Bojongmangu, sudah mulai membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Serta namapak pula dari pihak Muspika Kecamatan Bojongmangu pun datang memantau langsung ke lokasi yang terdampak banjir.  Mengenai kerusakan serta kerugian dampak dari banjir belum mendapatkan keterangan hingga berita ini di terbitkan. (Ceming)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini