-->

Iklan

Disperkimtan Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Cikarang Timur

Rabu, 24 Februari 2021, Februari 24, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T00:16:50Z

 


B1 - Cikarang Timur | Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi serahkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (23/2/2021). Bantuan tersebut langsung diterima oleh Camat Cikarang Timur yang nantinya akan diserahkan kepada warga yang terdampak banjir.


Sekertaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi H. Nurchaidir mengatakan, bantuan ini asli swadaya dari seluruh pegawai Disperkimtan yang ingin berbagi kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang terkena musibah banjir.


“Hari ini disetujui oleh pimpinan kami Disperkimtan peduli, menyerahkan sedikit donasi bantuan dari teman-teman Disperkimtan untuk sodara-sodara kami yang terkena atau dampak banjir yang ada di Kecamatan Cikarang Timur,” kata Nurchaidir usai menyerahkan simbolis bantuan kepada Camat Cikarang Timur, Selasa (23/2/2021).


Masih kata Nurchaidir, donasi berupa air mineral dan makanan siap saji (nasi bungkus) dan mie instan diserahkan langsung kepada Camat agar bantuan tepat sasaran dibagikan kepada yang benar membutuhkan. Dirinya berharap pemberian donasi bisa bermanfaat bagi warga terdampak banjir.


“Kami bersama Disperkimtanpeduli hari membawa nasi bungkus sebanyak 200 bungkus, mie instan 25 Dus serta air mineral, mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat khususnya bagi warga yang terdampak banjir di Cikarang Timur, ini sebagai bentuk kepedulian kami, karena terketuk hati melihat sodara yang terkena musibah banjir,” katanya.


Nurchaidir menambahkan sebelumnya. Disperkimtanpeduli kemarin memberikan bantuan makanan dan minuman serta pakian layak untuk dibagikan di Desa Labansari dan Desa Cipayung, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada perangkat Desa masing-masing agar bisa tepat sasaran hingga ke paling bawah, lalu di hari kedua kami ke Kecamatan Cikarang Timur,


“Intinya kami dari Disperkimtan dan bidang dan kasie ingin sedikit berbagi untuk meringankan sodara kami yang sekarang membutuhkan bantuan,” sambungnya.


Sementara, Camat Cikarang Timur, Ropi megucapkan terima kasih banyak kepada Disperkimtan Kabupaten Bekasi atas bantuannya bagi warga Cikarang Timur yang sedang membutuhkan.


“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman dari Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Insallah bantuan ini akan kami serahkan kepada warga yang membutuhkan,” kata dia.


Atas kepedulian terhadap masyarakat Cikarang Timur yang terdampak banjir. Bantuan langsung distribusikan segera kepada masyarakat di Desa Tanjung Baru yang saat ini masih terjadi banjir.


“Langsung kami distribusikan kepada warga yang terdampak banjir, di setiap Desa yang ada di Kecamatan Cikarang Timur, karena semua terdampak, yang paling berat di Desa Karang Sari, Tanjung Baru dan Cipayung” tandasnya. (SN)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini