-->

Iklan

Kawasan Wisata Curug Cigeuntis Kabupaten Karawang, Longsor

Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-02-16T14:15:52Z

 


B1 - Karawang | Intensitas hujan yang tinggi di bulan februari ini bukan hanya membuat banjir di beberapa titik yang ada di Kabupaten Karawang, namun dampak curah hujan relatif tinggi di kawasan tersebut yang  mengakibatkan terjadinya longsor di kawasan wisata Curug Cigeuntis, tepatnya di Desa Mekar Buana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, terjadinya longsor sekitar jam 17:00 WIB Pada hari Senin (15/2/2021).


Menurut Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono, SP. yang temui awak media diruang kerjanya, Selasa (16/2/2021). Mengatakan sebelumnya tanggal 9 Februari Minggu lalu, telah terjadi longsor pula tak jauh dari lokasi sekarang, tapi menurut Maryono tak separah sekarang ini.

"Beruntung peristiwa longsor ini tak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi karena pada saat kejadian, kawasan wisata Curug Cigeuntis dalam keadaan tutup," tambah Odang sapaan akrab Pak Kades.


Untuk sementara kawasan wisata Curug Cigeuntis ditutup Sampai   pembersihan material longsor selesai dan hasil persetujuan semua Pemangku kebijakan yang menyatakan kawasan Wisata Curug Cigeuntis dinyatakan Aman dan dapat dibuka kembali," Papar Odang.

Mesti Curug Cigeuntis di tutup untuk sementara, namun masih ada tempat wisata lainnya  yang masih buka diwilayahnya, namun saya sarankan sementara ini jangan berwisata di bantaran sungai terlebih dahulu, dikhawatirkan ada banjir bandang," pungkasnya

Seperti diketahui, kawasan wisata Curug Cigeuntis merupakan wilayah kerja Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Cigunung Sari serta Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pangkalan atau tepatnya di Desa Mekar Buana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. (AR)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini