-->

Iklan

Komunitas Motor Trail Katar BJM, Berikan Bantuan Sembako pada Korban Longsor

Rabu, 24 Februari 2021, Februari 24, 2021 WIB Last Updated 2021-02-24T06:59:36Z
Sebelum menyerahkan bantuan Sembako pada korban longsor, anggota Katar BJM melakukan Poto Bersama untuk dokumentasi.


B1 - Bojongmangu | Komunitas motor trail Katar BJM berikan bantuan Sembako pada korban longsor yang ada di Desa Sukamukti, Desa Sukabungah, Desa Bojongmangu, Desa karangmulya, juga Desa Karang indah, yang merupakan wilayah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Rabu (24/2/2021)


Sebagian besar Kecamatan Bojongmangu merupakan daerah dataran tinggi, maka saat itensitas curah hujan yang tinggi, potensi longsor sangat mungkin terjadi. 

Salah satunya terjadi longsor terparah dampak curah hujan minggu kemaren di wilayah Desa Sukabungah dan Desa Bojongmaggu.

Menurut Ketua Katar BJM Duloh yang biasa di sapa Aki, dengan terjadinya musibah tersebut, komunitas motor trail Katar BJM langsung melakukan Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan sembako pada warga yang terkena musibah longsor.

"Giat sosial ini dilakukan secara spontan oleh rekan-rekan anggota Katar BJM, dengan mengumpulkan donasi dari para anggota, kami belanjakan sembako untuk di bagikan pada warga yang terkana musibah longsor," ungkap Ketua Katar BJM.



Ki Duloh juga berharap semoga dengan bantuannya dari Katar BJM bisa sedikit membantu warga yang terkana longsor, dan Ki Duloh juga berharap  pihak Dinas terkait agar bisa membantu perbaikan rumah warga yang rusak parah dampak longsor.

"Bantuan paket Sembako kami salurkan ke beberapa Desa yang ada di Kecamatan Bojongmangu seperti di Desa Sukabungah 3 paket sembako, Desa Sukamukti 16 paket Sembako, Desa Bojongmangu 10 paket sembako serta Desa Karangmulya dan Desa Karangindah masing-masing 1 paket Sembako, di sesuaikan aja," jelas Aki panggilan akrab Ketua Katar BJM.


Masyarakat yang menerima bantuan pun sangat berterimakasih kepada komunitas Motor Trail Katar BJM, tak luput mereka pun mendoakan semua anggota Katar BJM atas kepeduliannya. 


Seperti diketahui bencana yang ada di Kecamatan Bojongmangu damapak intensitas curah hujan yang tinggi selain menimbulkan longsor juga terjadinya luapan sungai Cibeet dan Cipamingkis yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir. (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini