-->

Iklan

Pemkab Karawang Akan Buat Embung Guna Cegah Banjir

Senin, 15 Februari 2021, Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T03:11:07Z



B1 - Karawang | Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana pada saat meninjau korban bencana banjir di Dusun Kampek Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat mengatakan, bajir di Dusun Kampek dan Dusun Pangasinan Desa Karangligar kondisi tanah labil dan bentuknya cekung seperti kwali. Dan yang mengakibatkan banjir karena air dari kali Cibeet dan kali Citarum disaat musim hujan meluap ke anak sungai, ujar Bupati Celica kepada awak media di Desa Karangligar, Sabtu (13/2).


Lanjut Celica, untuk pencegahan bajir, Pemerintah Kabupaten Karawang harus membuat embung di daerah hulu dan harus segera menormalisasi kali pembuang, tambahnya.


Di tempat terpisah, ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang H. Endang Sodikin S.Pd.I, SH. MH. Kepada para awak media mengatakan, Desa Karangligar memang disaat musim hujan dari mulai bulan Desember sampai bulan Maret sering terjadi kebanjiran, untuk mencegah terjadinya banjir tersebut maka saya berharap pada Pemerintah Daerah bersama BBWS dan Pemerintah Pusat membuat satu pemikiran untuk mengadakan pencegahan, jangan sampai Desa Karangligar menjadi langganan banjir, ujar H. Endang Sodikin kepada para awak media di kediamannya, Minggu (14/2).


Lanjut H. Endang, untuk pencegahan banjir tersebut Pemkab Karawang harus banyak membuat situ-situ di daerah hulu, Sungai Citarum dan anak sungai di nornalisasi kembali,pungkas H. Endang Sodikin. (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini