-->

Iklan

Berdirinya Koperasi UMKM di Kecamatan Bojongmangu Berharap Menjadi Solusi untuk Angkat Perekonomian Warga

Senin, 26 April 2021, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T02:07:10Z

 


B1 - Bojongmangu | Meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Bojongmangu, pemerintah Kecamatan Bojongmangu sediakan lapak yang berlokasi di pasar Sukabungah tujuannya agar perajin yang bergabung di kelompok koperasi Boma bisa jajakan hasil olahan pertanian dan kerajinannya di pasar Sukabungah.


Seperti halnya ketua Koperasi Bojongmangu Yanti menyampaikan ke awak media bomberone, dirinya sangat berterimakasih pada pemerintah Kecamatan Bojongmangu yang sudah menfasilitasi lokasi yang sangat strategis yang berlokasi di depan pasar sukabungah dan begitu juga pada dinas UMKM kabupaten Bekasi dirinya juga mengucapkan terimakasih yang sudah mendukung berdirinya Koperasi di kecamatan Bojongmangu.

"Kami tentunya memiliki harapan besar di koperasi ini, dengan adanya koperasi UMKM di Kecamatan Bojongmangu kami berharap hasil olahan pertanian dan makanan khas yang ada di kecamatan Bojongmangu bisa lebih mudah memasarkan nya," ungkap Yanti. Minggu (25/4/2021)


Masih ditempat yang sama, Siti Maemunah berharap  UMKM kedepannya yang ada di Kecamatan Bojongmangu memiliki toko sendiri di pasar Sukabungah,

"Kami harap sih UMKM di Kecamatan Bojongmangu memiliki toko khusus untuk jual produk khas makanan yang ada di Bojongmangu, supaya pembeli lebih mudah mendapatkan produk yang di jual oleh koperasi UMKM Bojongmangu," harapnya


Nyai, salahsatu pembeli yang sempet di wawancarai awak media, dirinya mengaku bangga dan senang ada produk makanan olahan khas Bojongmangu, selain harganya enak juga bentuk kemasannya sudah lumayan bagus, tidak jauh seperti kemasan produk industri lainnya," tuturnya.


Ditempat yang bereda salah satu petani Jamur Tiram sekaligus ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongmangu, dirinya sangat mendukung atas berdirinya koperasi UMKM yang ada di Bojongmangu, dengan adanya koperasi tentunya hasil petani bisa di jual di koperasi tersebut.

"Saya pribadi mendukung penuh dengan adanya koperasi UMKM, dan berharap perajin bisa lebih semangat jajakan hasil olahannya agar bisa bersaing dengan produk pasaran lainnya, dan secara otomatis bisa angkat perekonomian masyarakat. Pungkas Kadim. (Yonk/SN)




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini