-->

Iklan

Kadis DPMD Monitoring Persiapan Pilkades Serentak dan Satu PAW Tahun 2021

Sabtu, 03 April 2021, April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T13:23:08Z

 


B1 - Serang Baru | Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi memonitoring persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dan Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa (PAW Kades) Tahun 2021, pada Sabtu (3/4/2021).


Kepala Dinas DPMD Kabupaten Bekasi Hj. Ida Parida mengatakan, Tim DPMD memang diterjunkan untuk memonitoring pelaksanaan penyelenggaraan Pilkades Serentak di 9 desa plus PAW satu desa Tahun 2021. Dirinya telah mengecek di Desa Sukaragam, Sukasari dan PAW Desa Nagasari, karena kita sudah mendistribusikan alokasi anggaran di setiap penyelenggaraan. Kalau PAW ini murni dari Dana Alokasi Desa (DAD) sedangkan sembilan desa mendapatkan bantuan keuangan dari APBD Kabupaten Bekasi, dan semua telah tersalurkan. Panitia ditingkat desa pun semua bekerja, bahkan mereka sedang mempersiapkan logistik. Ia juga telah mengecek tim yang diterjunkan ke semua desa, dan semuanya telah bergerak. 


"Mudah-mudahan cuacanya bagus  saat pelaksanaan pencoblosan dan pemungutan suara, proses pelaksanaan Pilkadesnya berjalan lancar tidak ada kendala, dan semua berlapang dada menerima hasil dari pesta demokrasi yang diselenggarakan di tingkat desa," kata dia," Sabtu (3/4/2021).


Saat ini dirinya memonitoring ke Desa Sukaragam dan Sukasari juga lokasi PAW Desa Nagasari Kecamatan Serang Baru, nanti akan dilanjutkan ke Cibitung, dan secara totalitas sebenarnya dari seluruh pegawai DPMD sudah dibagi tugas untuk memonitoring di sembilan desa dan satu PAW.

"Semoga semua berjalan lancar," jelasnya.


Ia berharap, Pilkades Tahun 2021 ini, masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya, dapat memilih pemimpin yang terbaik dari yang baik dari seluruh calon yang ada, sehingga nantinya penyelenggaraan pembangunan di desa, bisa berjalan dengan baik. Jadi apa yang di harapkan dan diinginkan oleh masyarakat betul-betul pembangunan di desa itu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, kesejahteraan masyarakat juga meningkat, perangkat desa bagus semuanya, 

"Untuk PAW di Desa Nagasari, sejak saya menjabat, ini kali pertama proses penyelenggaraannya, apalagi  berbarengan dengan Pilkades," tuturnya.


PJ Kades Nagasari Darkim Nurseha menegaskan, kesiapan untuk pelaksanaan PAW sudah siap, dari logistik sampai peralatan protokol kesehatan (Prokes). 

"Ya, tinggal pelaksanaannya besok," tandasnya.


Besok Minggu 4 April 2021, lanjut dia, bisa berjalan aman, tertib, dan lancar juga sukses. Jangan lupa bagi peserta Musdes PAW untuk mengikuti prokes. Agar semua terhindar dari penularan virus Covid-19. (SN)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini