-->

Iklan

Kejari Kabupaten Bekasi Menggelar Apel Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Senin, 12 April 2021, April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T06:15:43Z


B1 - Kabupaten Bekasi | Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi Jawa Barat kembali menggelar apel pencanangan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun 2021 ini


Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari mengatakan, “Hari ini kami melaksanakan apel pencanangan kembali Zona Integritas karena sebetulnya tahun 2020 lalu kami juga sudah melakukan pencanangan ZI dan kali ini kami mengulang lagi mengulang komitmen kami berharap tahun ini kami bisa WBK sebagai satuan kerja yang mendapat predikat wilayah bebas korupsi,” katanya Jumat (09/04/2021) 


"Untuk terwujudnya WBK pihaknya butuh kerjasama dari semua stakeholder. Pasalnya Kejari Kabupaten Bekasi butuh dukungan dan peran penting baik moril maupun aksi untuk mensukseskan tujuan tersebut.


“Untuk mewujdudkan WBK kami tidak bisa kerja sendiri, karena sebuah satuan kerja seperti Kejaksaan membutuhkan peran penting unsur Porkopimda agar memberikan dukungan baik moril maupun dukungan aksi untuk mengamankan dan mensukseskan ikhtiar kami mencapai WBK,” jelasnya.


Untuk di tahun ini Kejari Kabupaten Bekasi akan memperkuat tugas dan fungsi pada pelayanan publik agar tercapai WBK. Maka dari itu program akan lebih ditingkatkan serta mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu Pemkab Bekasi.


“Kami sudah punya beberapa program yang akan kami usung dengan menggandeng stakeholder terkait, termasuk Pemkab Bekasi misilnya berkaitan dengan tindak pidana umum dan ketertiban masyarakat, kami juga menggandeng stakeholder terkait untuk menyelamatkan anak-anak dari kekerasan seksual serta konsen terhadap aset daerah Kabupaten Bekasi,”Ungkapnya


Bukan hanya itu, Kejari Kabupaten Bekasi juga masih akan melakukan kegiatan pendampingan-pendampingan keperdataan yang selama ini sudah terbangun, baik  dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan maupun PLN.


“Untuk kendala, namanya ikhtiar untuk mendapat predikat atau penghargaan tentunya ada komposisi di situ, barang kali memang dari sisi kesiapan fisik bangunan belum sepenuhnya selesai masih dalam progres, tapi kami perlu kedepankan dengan segala keterbatasan kami, tetapi kami tetap berupaya meng optimalkan kerja dengan target kami tahun ini WBK,”Tutupnya. (SGT)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini