-->

Iklan

Menjelang Lebaran, Pokdarwis Karang Kitri Salurkan Santunan untuk Parajompo

Senin, 25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T23:04:23Z


 B1 - Bojongmangu |
Dibulan Ramdhan yang penuh berkah kelompok sadar wisata  (Pokdarwis) Karang Kitri kembali lakukan santun, kali ini sasarannya ke Dhuafa (Jompo) yang berada di kampung Cipereng dan Cibuluh desa Karangulya, kecamatan Bojongmangu kabupaten Bekasi. Minggu (24/4/2022).


Santun berupa uang tunai yang di khususkan untuk para jompo,  sebanyak 50 orang jompo yang ada di kampung Cipereng dan Cibuluh mendapatkan santunan.


Menurut ketua Pokdarwis Karang kitri Kandar Sukendar mengatakan, santunan untuk parajompo merupakan santunan lanjutan yang sebelumnya Pokdawis telah menyalurkan santunan untuk anak yatim dan piatu.


"Alhamdulillah santunan untuk para jompo sudah selesai dilakukan, santunan kami serahkan kali ini di khususkan untuk para jompo yang layak di santuni, dan ini merupakan santunan lanjutan yang sebelumnya Pokdarwis juga telah serahkan santunan untuk anak yatim-piatu," jelasnya.

Sementara itu Dewi yang merupakan bendahara Pokdarwis menambahkan, sumber dana santunan merupakan dari para donatur yang telah turut bantu di kegiatan santunan ini,

"Tentunya kegiatan santunan ini bisa terwujud berkat partisipasi para donatur dan relawan Pokdarwis yang sudah turut membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," tandas Dewi.



Sementara itu salah satu warga (jompo) yang mendapatkan santunan merasa senang dan merasa terbantu dengan santunan yang diberikan oleh Pokdarwis, di tambah mau menjelang lebaran,

"Ema ngucapkeun haturnuhun pisan ka ujang jeung ka nyai tos mere bantuan ka ema" red. (kami ucapkan terimakasih kepada akang dan teteh yang sudah memberikan bantuan kepada saya). Ungkap salah satu warga dengan berbahasa Sunda.


Kegiatan santunan berakhir hingga sore hari menjelang azan magrib, dan kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan para relawan dan pengurus Pokdarwis Karang Kitri. (yonk)

Komentar

Tampilkan

1 komentar:

Terkini