-->

Iklan

Atlet Asal Bekasi Sumbang 14 Medali di Sea Games 2021

Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T12:55:19Z

Bomberone News, yang merupakan Media asli Bekasi, turut mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah di raih oleh Atlet terbaik dari Kabupaten Bekasi.

B1, Kabupaten Bekasi | Atlet Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2021 sukses menyumbangkan 14 medali.

Pencapaian para atlet Kabupaten Bekasi ini juga turut membawa Indonesia duduk di tiga besar pada gelaran SEA Games 2021. Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi ketika dikonfirmasi, Jumat (27/05).

"Atlet kita yang membela Indonesia di ajang SEA Games sangat membanggakan. Total menyumbang 14 medali di gelaran tersebut," tuturnya.

Reza Lutfi menerangkan, 14 medali itu terdiri dari tiga emas, lima perak, dan enam perunggu. Untuk medali emas berasal dari dua cabang olahraga yakni catur dan dayung.

"Di cabor catur tercatat Medina Warda Aulia di nomor rapid putri, dan Dewi Ardhiani A Citra untuk nomor catur individual standar putri," ujarnya.

"Satu emas lainnya diraih Ana Rahayu pada cabor dayung di nomor kayak 4K putri 500 meter," imbuh Reza Lufti.

Kemudian di lima medali perak disumbang dari empat cabang olahraga, yaitu silat, renang, triathlon, catur, dan selam.

"Perak pertama diraih Asep Yuldan Sani di nomor silat kategori beregu putra, perak kedua disumbangkan Aflah Fadlan Prawira dari cabor renang di nomor freestyle relay 4x100, dan perak ketiga dari cabor triathlon yang disabet Rudi Ferbriade," katanya.

"Perak keempat disumbangkan Susanto Megaranto pada cabor catur nomor kilat beregu dan perak terakhir diraih Raqiel Az Zahra dari cabor selam nomor estafet 4x100," terangnya.

Untuk perunggu datang dari lima cabor yakni catur, renang, silat, dayung, dan golf. Dua di antaranya disumbangkan Susanto Megaranto dari cabor catur.

"Ada nama Aflah Fadlan Prawira cabor renang nomor 400 meter, Rahmawati dari cabor silat kategori tanding kelas F putri, Ana Rahayu dari dayung nomor women 1000 meter 4K, dan Randy Arbenata di cabor golf nomor mens team," katanya.

"Totalnya tiga medali emas, lima perak, dan enam perunggu dari total 16 atlet yang memperkuat Indonesia. Jumlah raihan medali tersebut, berhasil mencapai target yang diharapkan," lanjutnya.

Atas prestasi itu, Reza Lutfi ingin capaian di SEA Games memacu semangat atlet yang akan berangkat ke gelaran Porprov Jawa Barat 2022. Orang nomor satu di KONI Kabupaten Bekasi ini pun optimis target juara umum yang dicanangkan pada multievent tingkat Jawa Barat itu terwujud.

"Kita berharap capaian prestasi ini menjadi semangat dan spirit bagi seluruh atlet Kabupaten Bekasi yang nanti akan bertanding di Porprov Jawa Barat 2022," tandasnya. ***

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini