-->

Iklan

Penolakan Nama Gerbang Tol di Kabulkan, PP PAC Tambun Utara Bersama Tokoh Masyarakat Adakan Syukuran

Kamis, 26 Mei 2022, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T11:44:09Z

Sarjan Ketua PAC PP (Pemuda Pancasila) tambun Utara mengatakan, Dengan nama Gerbang Tol Gabus ke arifan lokal dan Indentitas daerah (Gabus) tidak akan hilang ditelan zaman.

B1,  BEKASI | Setelah terjadinya penolakan nama Gerbang Tol Tambelang, dan mendesak mengganti nama menjadi Gerbang Tol Gabus Raya.Masyarakat Tambun Utara yang dikomandoi PAC Pemuda Pancasila dan tokoh masyarakat setempat melakukan syukuran bersama karena aspirasi pergantian nama disetujui oleh pihak pengembang. (26/05/2022).

Sarjan Ketua PAC PP (Pemuda Pancasila) tambun Utara mengatakan , Alhamdulillah atas Izin Allah Gerbang tol Yang berada di KM 13 atau STA 12.000 yang semula dengan nama Tambelang berubah menjadi Gerbang Tol GABUS. Dengan nama Gerbang Tol Gabus ke arifan lokal dan Indentitas daerah (Gabus) tidak akan hilang ditelan zaman. Mengingat nama Daerah sudah banyak yang hilang dengan Nama - nama Perumahan."

"Rasa syukur ini kami mewujudkan dengan Pemotongan tumpeng dan makan bareng sebagai simbol keberhasilan masyarakat Gabus menjaga dan mempertahankan kearifan Lokal Kampung Gabus. Semoga dengan berubahnya nama Gerbang Tol Gabus ini perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Tambun Utara khususnya GABUS bisa lebih baik lagi. Tambahnya 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing pada Juni 2022. 

Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing membentang sepanjang 34 km dan terdiri atas 4 seksi. Seksi 1 yakni Simpang Susun (SS) Cibitung–Gabus Indah sepanjang 12,77 km.

Kemudian, Seksi 2 Gabus Indah–Muara Bakti sepanjang 6,05 km, Seksi 3 Muara Bakti–Kanal Banjir Timur sepanjang 10,64 km, dan Seksi 4 Kanal Banjir Timur-Cilincing selanjang 4,56 km.

Nantinya, ruas tol baru ini juga mendukung akses logistik menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara hingga kawasan industri di sekitarnya, serta akan menyambung dengan Jalan Tol Cimanggis–Cibitung. (sgt)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini