-->

Iklan

Pj Bekasi Naik Beko, Pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah Resmi Dimulai

Kamis, 26 Mei 2022, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T09:48:21Z

 

Dani Ramdan, turun secara langsung untuk memulai pengerjaan jalan dengan menumpang excavator atau Beko untuk merobohkan bangunan yang terkena pelebaran jalan. (Poto Agn)

B1, BEKASI | PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan tumpangi Eksavator atau Beko, untuk meresmikan pengerjaan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah Kabupaten Bekasi, pada Kamis (26/5/2022).

Pengerjaan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah tersebut sepanjang 2,3 kilometer merupakan pengerjaan  tahap pertama oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan Dani Ramdan, ia turun secara langsung untuk memulai pengerjaan jalan dengan menumpang excavator atau Beko untuk merobohkan bangunan yang terkena pelebaran jalan.

"Mulai pagi ini, Pak Gubernur meluncurkan kegiatan atau proyek peningkatan jalan Cikarang-Cibarusah. Yang dimaksud peningkatan jalan yaitu pelebaran dan perbaikan," ujar Dani kepada awak media.

Jalan Cikarang-Cibarusah dilebarkan, sehingga menjadi 14 meter, berarti sudah sesuai standar jalan Provinsi Jawa Barat.

"Ini adalah kebaikan dari Pak Gubernur, mendengarkan keluhan masyarakat yang memang sudah bertahun-tahun inginkan jalan Cikarang-Cibarusah diperlebar. Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah menyiapkan anggaran dari tahun-tahun lalu, cuma pembebasan jalannya belum selesai," tuturnya.

Proses pengerjaan akan memakan waktu sekitar 220 hari kedepan. Dani berharap masyarakat dapat sabar dalam proses pengerjaan pelebaran karena akan terganggunya lalulintas kendaraan.

"Ada proyek ini tentu, kemacetan akan semakin meningkat. Kita akan atur rekayasa lalu lintasnya, kerjasamakan dengan pihak Kepolisian dibantu dengan Dishub, namun tetap saja menimbulkan kemacetan, alternatifnya nanti akan dikonsolidasikan dengan delta silikon 8 agar bisa mengurai kemacetan," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan, Camat Serang Baru, Kepala Desa Sukadami HM Kunang yang diwakili sekretarisnya Abeng Arif dan Kepala Desa Serang Iwan Handoko.


Ditempat yang sama Anggota DPRD Prov Jabar Jejen Sayuti menegaskan, Jalan Cikarang-Cibarusah merupakan jalan krusial bagi masyarakat, ia ingin proses pengerjaan tepat waktu sehingga masyarakat bisa langsung merasakannya.

"Jalan Cikarang-Cibarusah ini merupakan urat nadi transfortasi di kabupaten bekasi wilayah selatan, hari ini sudah action, anggaran pun sudah siap, mudah-mudahan pekerjaannya berjalan dengan lancar," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan, Camat Serang Baru, Kepala Desa Sukadami HM Kunang yang diwakili sekretarisnya Abeng Arif dan Kepala Desa Serang Iwan Handoko. (agn)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini