-->

Iklan

Bumper Karang Kitri Harapan Masyarakat untuk Tingkatkan Perekonomian Pasca Pandemi

Minggu, 26 Juni 2022, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T00:38:09Z


B1, Bojongmangu | Bumi Perekaman (Buper) Karang Kitri yang berada di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu merupakan tempat Perkemahan yang sangat indah dan sejuk, lokasinya yang luas serta berada di bukit tertinggi di kabupaten Bekasi yang menambah daya tarik untuk para pengunjung.

Bumi perkemahan karang kitri terus dilakukan pembenahan dari gerbang dan plang nama Buper dilakukan sedemikian menarik, tak hanya itu di dalamnya juga banyak dilakukan penambahan pasilitas dari gazebo, outbound juga tempat kuliner.

Dengan dilakukan pembenahan Buper Karang Kitri serta prasarana umum seperti saung kuliner dan tempat jualan UMKM berharap bisa tingkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti yang di sampaikan oleh ketua Pokdarwis Karang Kitri Kandar, dirinya berharap dengan dilakukannya pembenahan di karang kitri  sedemikian menarik, berharap bisa membawa daya tarik pengunjung untuk datang ke karang kitri.

"Mudah-mudahan dengan penataan sedemikian menarik di buper karang kitri, bisa membawa daya tarik pengunjung untuk datang, seperti untuk lakukan camping atau sekedar untuk liburan," ucapnya.

Ucapnya lagi, kami bersama pengurus Pokdarwis karang kitri akan terus kerja sama dengan pihak Buper Karang Kitri untuk lakukan kerjasama guna kemajuan karang kitri serta perekonomian masyarakat sekitar," jelasnya.

Sementara itu Juhanda selaku pengurus Buper Karang Kitri mengapresiasi serta menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan Pokdarwis selama ini, dengan adanya Pokdarwis dirinya berharap bisa sama-sama jaga lingkungan yang ada di sekitar Buper Karang kitri

"Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan Pokdarwis selama ini, yang sudah melakukan gebrakan untuk turut meramaikan Buper karang kitri, dengan terus dilakukan kegiatan sosial berharap bisa sama-sama jaga dan merawat buler karang kitri ini," tuturnya.

Seperti diketahui minggu-minggu ini Pokdarwis Karkit telah melakukan gebrakan dengan gencarnya mempromosikan karkit serta memanfaatkan pasilitas yang disediakan buper seperti lokasi kuliner untuk berjualan serta mengadakan event hiburan kecil dengan mengadakan koroke untuk para pengunjung.

Walaupun yang datang baru pengunjung lokal, tapi lokasi tersebut tak pernah sepi oleh pengunjung di tambah anak sekolah sudah banyak yang libur, dan warga sekitar pun memanfaatkan moments tersebut untuk berjualan. (yonk)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini