-->

Iklan

Puluhan Linmas se - Kecamatan Bojongmangu Dilatih dan Dibina untuk Bela Negara

Kamis, 16 Juni 2022, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T09:05:31Z
60 anggota linmas dari enam desa di Kecamatan Bojongmangu diberikan pelatihan dan pembinaan, sekaligus pemberian honor 200 ribu per bulan per anggota Linmas. (Poto: Ags/mnh)

B1, Kaabupaten Bekasi | 60 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) se Kecamatan Bojongmangu dilatih dan dibina untuk bela negara. Sekaligus untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing. Karena menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya tugas TNI/Polri saja, tapi Linmas pun sama memiliki peranan penting. 

Dalam pembinaan tersebut melibatkan  TNI/Polri yaitu Kapospol AIPTU Asep Juarsa, Serka Agus Basori Babinsa Desa Bojongmangu, dan AIPDA Dedin Bhabinkamtibmas Desa Sukabungah. Pembinaan 60 Anggota Linmas se Kecamatan Bojongmangu dilaksanakan dihalaman kecamatan, pada Kamis (16/6/2022).

Camat Bojongmangu Agung Suganda mengatakan, sekitar 60 anggota linmas dari enam desa di Kecamatan Bojongmangu diberikan pelatihan dan pembinaan, sekaligus pemberian honor 200 ribu per bulan per anggota Linmas.  Pelatihan dan pembinaan tersebut sebagai penyegaran terhadap anggota linmas, agar selalu siap siaga saat diperlukan untuk bela negara.

"Pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," tutur Agung pada awak media, Kamis (16/6/2022).

Danposramil Bojongmangu PELTU Trisno Budi sebagai Instruktur Pembinaan dan Pelatihan Linmas menegaskan, bimbingan dan kepelatihan anggota linmas intinya untuk penyegaran, agar anggota linmas lebih memahami tugasnya. Sebab dengan adanya linmas pengamanan dilingkungan masyarakat lebih tepat dan cepat. Seperti saat melakukan pengamanan dilokasi  hajatan, dan membantu pengamanan Pemilu, Pilkades serta keamanan lingkungan. TNI/Polri tidak bisa kerja sendiri dalam pengamanan, tanpa di bantu oleh masyarakat yaitu Linmas.

"Saya yakin dengan Jiwa yang tertanam semangat, akan menumbuhkan rohani yang sehat di setiap anggota linmas. Disini ada bekal yang harus dibawa pulang. Jaga kewibawaan pribadi-pribadi linmas, dari mulai bersikap atau tata Krama, kerapihan pakaian dan kendalikan diri," tandasnya.

Bahkan katanya lagi, Linmas diberikan beberapa materi seperti Mental Kejuangan, Baris Berbaris, Sikap Displin Pelaporan dan Penanganan diwilayah. Anggota Linmas pun bisa sebagai cadangan dalam menangani rongrongan dari dalam maupun dari luar, untuk mengatasi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) bila diperlukan. 

"Sekembalinya dari sini, yang penting mental dari masing anggota linmas semakin baik," tutupnya. (Mnh/Agsn)


Komentar

Tampilkan

1 komentar:

  1. mantap... mejaga lingkungan aman dan tentram.. (linmas)

    BalasHapus

Terkini