-->

Iklan

Jelang Hari Raya Idul Adha, PT Jui Shin Indonesia Kembali Bagikan Hewan Qurban

Jumat, 08 Juli 2022, Juli 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T10:10:16Z
Penyerahan secara simbolis di serahkan oleh pihak PT. Jui Shin Indonesia (Hari Sarwono) kepada Kepala Desa Bojongmangu (Ibut Jari). Jumat 8/7/2022.


B1, BOJONGMANGU | Setiap menjelang Hari Raya Idul Adha, PT Jui  Shin Indonesia membagikan hewan qurban kepada masyarakat di lingkungan perusahaan, itu   sudah menjadi agenda rutin oleh perusahaan di setiap tahunnya, hal tersebut di katakan pihak Plant Manager PT Jui Shin Indonesia (Semen Garuda) Hari Sarwono, saat penyerahan hewan qurban secara simbolis, yang terima langsung oleh kepala Desa Bojongmangu , Lurah Ibut Jari di PT jui shin indonesia, Kecamatan Bojongmangu, kabupaten Bekasi. Jum,at, (8/7/2023).

"Iya hari ini secara simbolis kami atas nama PT jui shin indonesia, membagikan hewan qurban, menjelang idul adha tahun 2022 1443 Hijriah, ucapnya.

Lanjutnya, sekitar 31 ekor hewan qurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 18 ekor kambing untuk di sebar di tiga kecamatan yang berada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. "ujarnya.

Hari Sarwono,  juga mengatakan,  pembagian 31 ekor  hewan kurban merupakan bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Jui Shin  Indonseia untuk warga yang berada di sekitar kawasan pabrik yang ada dua kabupaten.

“Alhamdulilah meskipun, krisis  produksi kita sedikit menurun kita masih bisa  berbagi untuk masyarakat sekitar, berupa CSR. Harapannya perekonomian sekitar pabrik bisa bagus dan kehidupan lingkungan bisa lebih baik, ” harapnya.

Menurutnya pembagian hewan kurban tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dengan mengutamakan desa yang berdekatan dengan pabrik. 

“Kita setiap tahunya, selalu memberikan hewan qurban, di lima desa di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang yaitu Desa Tamansari, Mulangsari, Ciptasari, dan Taman Mekar.  Kemudian tiga desa di Kecamatan Telukjambe Barat yaitu Desa Wanakerta, Wanajaya, dan Wanasari sementara dua desa lainnya berada di Kabupaten Bekasi yaitu Desa Bojongmangu dan Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Humas PT Jui Shin Indonesia, Ediman. CSR yang diberikan kepada masyarakat bukan hanya di hari idul adha saja tetapi ada bantuan lain seperti sembako pada Idul Fitri serta bantuan untuk pembangunan  masjid.

“Kita juga selalu mengutamakan bantuan untuk masyarakat. Bila masyarakat sedang membangun masjid dan membutuhkan bantuan semen kita kirim,”tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojongmangu, Ibut Jari mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan perhatian berupa hewan kurban dari PT Jui Shin Indonesia.

“Saya berharap setiap tahun PT Jui Shin selalu memberikan hal-hal yang terbaik seperti ini untuk kepentingan masyarakat dan  lingkungan sekitar.

Dirinya juga mengatakan,kepedulian PT Jui Shin Indonesia ini sangat luar biasa, dari awal berdiri sampai hari ini.

"Meskipun  apa yang tadi   katakan tadi sama pihak PT jui shin indonesia, bahwa PT jui shin  lagi krisis produksi, tapi tetap kepedulian PT jui shin terhadap masyarakat sekitar terus di perhatikan, dan mudah-mudahan PT. Jui Shin Indonesia bisa bangkit dan sukses terus dalam berproduksi, dan krisis produksinya bisa cepat berakhir, "pungkasnya . 

Reporter: Soni Suganda 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini