-->

Iklan

Miris Stadion Mini Sukamukti, Tak Miliki Akses Jalan Menuju Stadion.

Minggu, 24 Juli 2022, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T03:39:37Z

 

Kondisi Stadion Mini Sukamukti,-Bojongmangu. (Agoes)

B1, Kabupaten Bekasi - Miris sejak dibangun tahun 2012 silam stadion mini Sukamukti-Bojongmangu yang berlokasi di Kampung Galang Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi tidak memiliki akses jalan menuju stadion. Sebab pemilik tanah yang akan dijadikan jalan tersebut selalu terbentur harga. Sehingga stadion tersebut tidak maksimal digunakan oleh warga.

Tokoh pemuda Sukamukti Herman Hidayat mengatakan, sudah beberapa kali diusulkan tapi tak pernah terealisasikan untuk akses jalan menuju stadion mini Sukamukti. Masih terkendala dengan harga tanah. Awal diajukan melalui gang TPU, tapi tidak ada kelanjutannya sampai sekarang. Padahal ada tanah yang paling dekat arah stadion yakni jalan disalah satu rumah warga RT. 03 dusun I.  

"Tanah milik warga di RT. 03 ini yang paling ideal untuk akses jalan menuju stadion mini, tinggal bagaimana Pemkab Bekasi menyikapinya," katanya kepada awak media, pada Sabtu (23/7/2022). 

Sebenarnya warga Sukamukti menginginkan masalah tanah menuju stadion segera diselesaikan. Karena Pemkab Bekasi pasti bisa secepatnya menyelesaikan tentang harga tanahnya.

"Saya khawatir semakin lama dan mulur terus, bisa-bisa harga tanahnya semakin meningkat," tandasnya.

Kepala Desa Sukamukti Samid menegaskan, memang sudah beberapa kali dilakukan dan diupayakan dengan pendekatan terhadap sipemilik tanah. Upaya tersebut agar stadion mini memiliki akses jalan, dan masyarakat bojongmangu umumnya dan khususnya warga Desa Sukamukti dapat memaksimalkan potensi yang ada di stadion mini tersebut. 

"Alhamdulillah setelah berbicara langsung dengan pemilik lahan, ternyata si pemilik lahan merespon," jelasnya.

Lanjutnya, yang terpenting saat ini pihak desa dan kecamatan akan mengajukan untuk pembebasan lahannya. Tapi memang untuk pembebasan lahannya memerlukan proses.

"Ya, mudah-mudahan pemilik lahan yang akan digunakan untuk jalan stadion, siap melepasnya dan Pemerintah Kabupaten Bekasi menyetujuinya," terangnya. (agsn/Mnh).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini