-->

Iklan

Rayakan Tahun Baru Islam, Ratusan Umat Muslim Desa Sukabungah Ikut Pawai Keliling Kampung.

Sabtu, 30 Juli 2022, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T05:31:40Z

 

Foto : ratusan peserta pawai keliling kampung dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam berkumpul dihalaman kantor desa Sukabungah. 

B1, Kabupaten Bekasi - Ratusan Umat Muslim di Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi mengikuti pawai keliling kampung, dalam rangka menyambut Tahun Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah/2022 Masehi. Dari pantauan awak media dilokasi, ratusan peserta pawai keliling kampung tersebut terdiri dari kalangan pelajar, anak-anak, remaja dan dewasa sangat antusias mengikuti pawai. 

Dengan mengendarai sepeda motor dan Mobil, mengelilingi dari kampung ke kampung, sambil membawa umbul-umbul dan bendera merah putih. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at sore (29/7/2022).

Foto : saat peserta pawai keliling dari berbagai elemen masyarakat sampai di halaman desa, dan kemudian memberi salam kepada Kepala Desa Sukabungah di podium utama. 

Kepala Desa Sukabungah Ujang Suryana mengatakan, kegiatan pawai keliling menyambut tahun baru Islam ini yang diikuti oleh lapisan masyarakat. Tentunya berkat kerjasama antara pemerintah desa Sukabungah dan Majlis Ulama Indonesia Cabang Desa Sukabungah bersama para ustad dan ustadzah, orangtua siswa serta di bantu oleh mahasiswa pelita bangsa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN).

"Alhamdulillah kita bisa kembali lagi melakukan kegiatan yang mengerahkan banyak orang seperti kegiatan pada Jum'at ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, tentu saja hal ini patut kita syukuri," katanya.

Lebih jauh Kades menuturkan, sambut 1 Muharram ini jelas, sebagai bentuk rasa cinta dan syukur kita kepada Alloh SWT bahwa kita telah sampai kepada tahun baru 1 Muharram 1444 H dan telah meninggalkan tahun 1443 H. Semoga di tahun ini kita semua bisa bekerja dan beraktifitas sebagaimana biasanya. Dan kepada anak-anak penerus bangsa ini agar terus diingat tentang tahun baru 1 Muharram.

"Insya Alloh setelah kegiatan pawai ini akan dilanjutkan dengan acara syukuran," terangnya.

Sementara itu Ketua MUI Desa Sukabungah  Ustadz Ajung Nasrudin, S.Pd.i menegaskan, memang kalau ulama dan Umarohnya kompak kegiatan apapun bisa terwujud. Termasuk kegiatan menyambut tahun baru Islam ini.

"Kepada para Santri dan santriwati, dan para pelajar, agar bisa memetik pelajaran saat ini, yakni ulama dan Umarohnya didesa Sukabungah tetap bersatu, kompak dan bersinergi, berarti kekuatan kita bisa menepis semua yang berbau hoax, dan mudah-mudahan, kesejahteraan bisa tercapai di Desa Sukabungah ini," tutupnya. (agsn).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini