-->

Iklan

Kepala Desa Bojongmangu Optimis, Pembangunan Jalan dan Jembatan Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Selasa, 02 Agustus 2022, Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T11:46:32Z

 

Kepala desa Bojongmangu (Ibut Jari) bersama ketua F.BPD (Ondang Donal) Kecamatan Bojongmangu tinjau proyek pembuatan jalan menuju jembatan 

B1, Kabupaten Bekasi - Kepala Desa Bojongmang, Ibut Jari mengapresiasi atas terealisasinya  proyek pembangunan jalan pendekat jembatan kali cibeet Kampung Rantau Panjang RT. 15-16, yang sedang dikerjakan saat ini. Pembangunan jalan tersebut bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Bekasi. Ujar Ibut kepada awak media, pada Selasa (2/8/2022).

Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari menyampaikan, proyek pembangunan jalan pendekat jembatan kali cibeet itu, dengan lebar 9 meter dan panjang 385 meter bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi, dan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga.

"Kami sangat mengapresiasi pembangunan di Desa Bojongmangu, dan berharap agar program pembangunan infrastruktur di Desa Bojongmangu kedepan bisa ditingkatkan lagi," jelasnya, Selasa, (2/8/2022).

Lebih jauh Ibut mengungkapkan, Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu merupakan daerah dengan wilayah yang begitu luas, dan jumlah penduduk yang terus bertambah, sehingga dibutuhkan sarana infrastruktur yang lebih baik lagi.

"Dengan di bangunnya jalan pendekat jembatan kali cibeet ini, kami yakin sangat bermanfaat bagi warga, dan  perekonomian warga bisa meningkat," terangnya.

Ia juga mengatakan, selain dapat meningkatkan perekonomian, masyarakat, juga dapat mempermudah akses untuk para pekerja, melintasi jembatan kali cibeet.

"Jika jalan pendekat jembatan kali cibeet ini rampung dan dapat dilalui, tentunya jembatan penghubung antara Bekasi-Karawang akan bisa dirasakan manfaatnya, hingga Jembatan tersebut bisa menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kecamatan Bojongmangu," paparnya.

Sementara itu Ketua Forum BPD Kecamatan Bojongmangu Ondang Donal saat meninjau pembangunan Jalan Pendekat Jembatan Kali Cibeet menegaskan, sebagai perwakilan masyarakat bojongmangu, dirinya merasa bangga, karena pembangunan infrastruktur jalan di wilayah bojongmangu terus meningkat, dan berkelanjutan. Termasuk pembangunan jembatan kali Cibeet penghubung antara Bekasi-Karawang selesai tahun 2021, ditahun 2022 saat ini langsung dibangun jalan pendekatnya.

"Pembangunan yang berkelanjutan diwilayah Bojongmangu, terutama jembatan dan jalannya, akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar, yakni berkembangnya perekonomiannya," tutupnya. (Red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini