-->

Iklan

Sah, Apep Rosadi Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu

Selasa, 09 Agustus 2022, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T12:32:45Z

Penyerahan SK Karang Taruna pada Ketua Karang Taruna Terpilih 


B1, Kabupaten Bekasi - Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu sukses digelar, tahapan demi tahapan telah di lakukan dari pembentukan kepanitiaan temu karya, penjaringan bakal Calon, hingga terpilihnya ketua karang taruna kecamatan Bojongmangu masa bakti 2022-2027, yang digelar di aula kantor kecamatan Bojongmangu pada hari Selasa (9/8/2027).

Sekjen Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi Arip Rahman Hakim mengatakan, ia bersyukur karena hari ini sudah terlaksana acara temu karya karang taruna kecamatan bojongmangu, dan sudah terpilih ketua karang taruna masa bakti 2022-2027. 

Temu Karya ini menjadi harapan dari pengurus karang taruna kabupaten, agar momentum hari ini menjadi momentum tonggak kebangkitannya organisasi karang taruna di kecamatan bojongmangu.

Memang betul dari Karang Taruna kabupaten beberapa waktu yang lalu menurunkan tim karakteker yang tugasnya, melakukan dan mempersiapkan acara temu karya untuk memilih ketua serta jajaran pengurus karang tarung Kecamatan bojongmangu masa bakti lima tahun kedepan. 

"Nah kenapa kita turunkan karateker setelah kita dapat surat dari teman-teman pengurus karang taruna desa di Kecamatan bojongmangu, kemudian kita tindaklanjuti surat-surat dari kawan-kawan pengurus karang taruna desa tersebut, kita proses ke pemerintah Kecamatan memang di kecamatan bojongmangu pada waktu itu belum pernah menyelenggarakan temu Karya dan belum pernah menjalankannya sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi," katanya kepada awak media, pada Selasa (9/8/2022).

Lanjut Arip, sebagaimana diketahui saat ini sudah terlaksana temu Karya sesuai aturan organisasi yang ada ditubuh di karang taruna.

Memang prosesnya agak lama agar temu karya karang taruna kecamatan bojongmangu bisa dilaksanakan. Karena ternyata setelah di kroscek juga waktu itu ada beberapa Karang Taruna desa habis masa bakti nya.

Begitu diberikan batas waktu yang kita tentukan ada empat desa saja. Padahal kalau suaranya ada di atas 50% suara sudah terbentuk kepengurusan di Karang Taruna Desa. "Maka agar tidak berlarut-larut kita menyarankan kepada teman-teman karakteker untuk langsung menyelenggarakan temu karya agar secepatnya terpilih ke pengurusan Karang Taruna bojongmangu yang beberapa waktu belakangan kemarin itu vakum," terangnya.

Ungkapnya lagi, organisasi Karang Taruna ini adalah organisasi sosial sebagai Mitra strategis pemerintah. Ia yakinkan persoalan yang harus diselesaikan pemerintah sangat luar biasa banyak, Karang Taruna hadir untuk membantu pemerintah dalam menangani persoalan-persoalan sosial yang ada di wilayah setempat misalkan didesa ya desa, kecamatan ya kecamatan sampai ke atas.

Karena persoalan-persoalan sosial yang ada saat ini sangat luar biasa, kenakalan remaja, remaja putus sekolah, remaja kena masalah Narkoba, dan lain sebagainya. 

"Karang Taruna hadir disana membantu peran pemerintah untuk meminimalkan persoalan sosial dan untuk memberdayakan pemuda-pemuda di wilayahnya. Harapan kita pemerintah mau berkolaborasi dengan karang taruna agar pemuda-penuda diwilayahnya itu kedepan bisa berdaya saing, siap bersinergi dan karang taruna adalah Mitra strategis pemerintah," tandasnya.


Masih di tempat yang sama ketua Caretaker Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu Acep Juandi, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada  Pak Camat selaku pembina umum dan Kasi PMD sebagai pembina fungsional Karang Taruna yang sudah banyak memantu sehingga Temu Karya dapat terlaksana, semua tahapan Temu karya Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu sudah sesuai dengan AD/ART Karang Taruna, 

"saya berharap pengurus yang baru dapat mengoptimalisasi peran Karang Taruna dalam pembangunan sumber daya manusia dan potensi ekonomi sehingga Karang Taruna bisa berjaya di kecamatan Bojongmangu," harapnya.


Sementara itu Ketua terpilih Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu Masa Bakti 2022-2027 Apep Rosadi, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dari awal dirinya mencalonkan diri hingga sampai menjadi ketua karang taruna terpilih.

"Alhamdulillah atas Ridha Allah SWT serta dukungan para ketua desa se-Kecamatan Bojongmangu, para sahabat, keluarga juga para tokoh dan jajaran pengurus karang taruna kabupaten Bekasi, berkat dukungan arahan dan masukannya sehingga saya terpilih menjadi ketua karang taruna kecamatan Bojongmangu," ungkap Apep penuh rasa haru.

Lanjutnya, kami harap semua yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung agar terus membantu dan bersama-sama melakukan perubahan demi kemajuan pemuda dan karang taruna yang ada di kecamatan Bojongmangu," tutupnya. (yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini