-->

Iklan

Son Son Pertanyakan Seleksi Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Terdapat PNS Aktif

Selasa, 09 Agustus 2022, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T22:54:39Z



B1, BEKASI - Pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Periode 2022 - 2027 memasuki tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi. Berdasarkan Surat Panitia Pemilihan, Nomor: 06/Panlih/VIII/2022, sebagaimana dikutip dari website dewanpendidikan.bekasikab.go.id, terdapat 78 nama yang lolos dalam seleksi administrasi. 

Dari nama-nama yang lolos, ada beberapa nama yang berlatar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Ini yang menjadi pertanyaan, kenapa dari unsur PNS aktif bisa lolos seleksi administrasi dalam Pemilihan Dewan Pendidikan. Apakah ini dibolehkan ya?", Ujar son son

Kemudian, lanjut son son sayefullah makarim, bahwa Dewan Pendidikan memiliki fungsi sebagai Mediator Agency, yaitu sebagai mediator antara pemerintah (eksekutif) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Legislatif) dengan masyarakat. 

"PNS merupakan bagian dari perangkat eksekutif, apabila menjadi Anggota Dewan Pendidikan, cukup resisten dan dapat mempengaruhi independensi dan integritas Dewan Pendidikan", tegasnya son son 

Selain itu, seorang PNS memiliki pedoman berupa Nilai Dasar yaitu aspek Profesionalitas sebagaimana diatur dalam Pasal 4 UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara. 

Dalam kondisi PNS rangkap jabatan, maka perlu dipertanyakan bagaimana konsistensi untuk tetap bersikap profesional. Bukan tidak mungkin akan terjadi Conflict of Interest (CoI) dalam menjalankan tugasnya, apalagi jika jabatan yang ditempati merupakan jabatan strategis.

Berikut Nama Nama ASN yang Ikut seleksi Dewan Pendidikn di Kabupaten Bekasi: 

1. Waris, spd.MM

2.Hamdani. Spd

3.Dra. Noksadia

4.Rojali,Spd.MM

5.Firdaus ria herlambang

6.H.Kurnali

7.Ahmad yan muharis

8.Yuni asdiani

9.Dian Mardiani

10.EVi renova parmajanti

11.Hj Agustini sri (sekdin)

12.MA Supratman ( Kepala Badan inspektorat )

13.H Ahmad syanukri  (Kepala Kemenag)

14. Dr Agun Jaya Nusantara

15.H Nasim surahman

(sgt)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini