-->

Iklan

Dinilai Perusahaan Arogansi Terhadap Masyarakat Bekasi, Ribuan Masa Kepung PT Rhytm Kyoshin Indonesia

Rabu, 14 September 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T15:15:13Z

 

Unjuk rasa ini akan terus dilakukan jika pihak pemilik perusahaan PT. Rhytm Kyoshin Indonesia tidak mau menemui perwakilan massa aksi tersebut. 14/9/2022

B1, Bekasi - Ribuan massa melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Rhytm Kyoshin Indonesia, yang berlokasi di Kawasan MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi,"pada Rabu (14/9/2022) siang. Mengancam akan terus melakukan aksi bila tidak ada titik terang. 

Unjuk rasa ini akan terus dilakukan jika pihak pemilik perusahaan PT. Rhytm Kyoshin Indonesia tidak mau menemui perwakilan massa aksi tersebut. 

"Kami hanya ingin bertemu dengan pemilik perusahaan dan bukan dari perwakilan perusahaan, sebelumnya kami juga sudah bertemu dengan perwakilan perusahaan itu, tapi tidak ada jawaban yang jelas,"kata Sekertaris DPP GMPI Kabupaten Bekasi Agus Karna Mubaidilah saat memberikan komentar ke awak media. 

Agus menilai perusahan PT. Rhytm Kyoshin Indonesia bersipat arogansi terhadap Pemerintah dan masyarakat Bekasi. 

"Perusahan ini sangat arogan terhadap masyarakat Bekasi, kami sudah berkali-kali mengirim surat tapi tidak direspon oleh si pemilik perusahaan," lanjut Agus.

Seperti diketahui aksi unjuk rasa ini sudah kedua kalinya digelar dengan meminta pihak perusahaan berkaborasi dengan masyarakat sekitar terkait pengelolaan limbah khususnya limbah sisa skrip logam (B3 dan Non B3).

"Dengan adanya kolaborasi pemberdayaan, masyarakat sekitar akan berjalan optimal demi menunjang taraf hidup masyarakat sekitar," imbuhnya.

Sebelumnya PT. Rhytm Kyoshin Indonesia diduga sudah melanggar aturan lingkungan hidup terkait pencemaran lingkungan diruang lingkup perusahannya.

“Sudah terbukti bahwa pihak perusahaan ini sudah melakukan pencemaran lingkungan hidup yang mana kita lihat di dalam perusahan sudah di garis kuning oleh KLHK” katanya.

Diketahui Aksi massa yang tergabung dari Perkumpulan Organisasi Peduli Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yakni, Aliansi Ormas Militansi Pejuang Indonesia (GMPI), Cakra Bekasi, Ormas Prabu, Ikatan Putra Putri Bekasi, Pemerhati Lingkungan Bekasi dan Putra Kawasan Bekasi. (Red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini