-->

Iklan

BKPB Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Pleno, ini Pesan Ketua MPC

Sabtu, 15 Oktober 2022, Oktober 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T04:27:28Z

 


B1, KABUPATEN BEKASI - Badan Kesehatan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila PC Kabupaten Bekasi gelar rapat Pleno yang digelar di Gedung Balai Rakyat DPRD Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/10/2022).

"Alhamdulilah bisa kumpul bersilahturahmi dengan ketua dan pengurus BKPB PP PC Kabupaten Bekasi. Saya membawa pesan dari Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris titip salam juang untuk rekan BKPB, pesan ke pada BKPB agar terus melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Sekretaris MPC PP Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan mengulang ucapan Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris.


Masih kata Iwan, berkaitan dengan program dan kegiatan positif yang dilakukan BKPB yang tujuannya untuk mengabdi kepada Masyarakat Kabupaten Bekasi, walau tanpa anggaran akan tetapi bisa eksis dan hadir ketika masyarakat membutuhkan.


"Sekarang BKPB sudah hadir dan terbentuk di Kabupaten Bekasi, tinggal bagaimana caranya bisa berfikir untuk sama-sama melakukan aksi mengabdi kepada masyarakat dengan semampunya karena BKPB ini adalah organisasi soasial tidak ada anggarannya cuma dengan hadirnya dari pengurus-pengurus yang ada, dari kalangan profesional, pengusaha, aktivis, mahasiswa maupun dosen ini merupakan suatu ke unggulan besar di lembaga ini," tegas Iwan Setiawan.


"Potensi gampang kalau BKPB bisa bersinergi dengan pemerintah, berkolaborasi dengan pengusaha-pengusaha, sehingga BKPB ini betul- betul di akui keberadaannya," sambungnya. 


Sementara, Ketua BKPB MPC PP PC Kabupaten Bekasi Helmi juga menyampaikan, syukur atas sudah terbentuknya BKPB di Kabupaten Bekasi yang sudah di Surat Keputusan (SK kan) oleh MPC PP Kabupaten Bekasi.


"Alhamdulilah kita sudah di SK kan oleh MPC, kita bersyukur jabatan ini adalah amanah yang dibentuk oleh organisasi Pemuda Pancasila yang selama ini sudah terbentuk seperti DPC Srikandi, BPPH, Sapma dan BPPP. Tinggal bagaimana kita bisa berbuat kepada masyarakat Kabupaten Bekasi terutama di bidang kesehatan dan penanggulangan bencana," ungkapnya bung Helmi.


Helmi berharap kedepan BKPB bisa bersinergi dengan pemerintah dan berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Organisasi Pemuda Pancasila yang di lahirkan oleh TNI-POLRI dan memiliki sejarah dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya harapkan temen-temen bisa berperan aktif dengan memiliki jiwa kesosialan yang tinggi dalam bicang kesehatan untuk penanggulangan dan bencana," harapnya bung helmi. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini