-->

Iklan

Camat Bojongmangu Dampingi Kapolres Metro Bekasi Dalam Kunjungannya ke Desa Bojongmangu

Kamis, 27 Oktober 2022, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T22:13:38Z

 

Kunjungan Kapolres Metro Bekasi ke Kampung Cikeris Desa Bojongmangu 


B1, Kabupaten Bekasi - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan bersama Kapolsek Cibarusah melakukan kunjungan, dan tanam pohon serta temu kangen dengan para petani Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di pendopo Kades Bojongmangu, pada Kamis (21/10/2022).


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, kunjungannya ke desa bojongmangu, selain silaturahmi, sekaligus juga bincang-bincang dengan para petani dan tokoh masyarakat. Bahkan mendengarkan langsung keluhan para petani tentang pupuk bersubsidi, bibit padi dan bahan bakar minyak (BBM) untuk kebutuhan mengolah persawahan saat musim tanam dimulai. Petani sebagai tulang punggung negara, karena dari mereka negara menjadi aman pangannya.


"Untuk kebutuhan Pupuk bersubsidi bagi petani memang telah di petakan melalui sistem RDKK, kalau tentang bibit tadi ada yang bicara bibitnya ternyata tidak bagus, hal itu perlu pengawasan, jika memang itu disengaja dan merugikan petani harus diproses, kemudian untuk BBM keperluan bajak sawah, saya sarankan cukup rekomendasi kepala desa saja saat membeli BBM di SPBU," jelasnya saat Bincang-bincang dengan para petani dan tokoh masyarakat desa bojongmangu, Kamis (21/10/2022).


Lanjutnya, dengan adanya pertemuan ini, hasilnya akan digendakan dan dibicarakan dengan PJ Bupati. Semoga pertemuan ini penuh dengan keberkahan.


"Saya juga ucapkan terima kasih kepada kades bojongmangu dan camat, yang telah menyiapkan tempat untuk bincang-bincang langsung dengan para petani dan tokoh masyarakat desa bojongmangu," terangnya.


Sementara itu Kepala Desa Bojongmangu H Ibut Jari menuturkan, bahwa desa bojongmangu khususnya di kampung cikeris, untuk lahan persawahannya sekitar 60 hektar, dan saat ini berkurang karena ada proyek Tol Jakarta-Cikampek II dan berkurang. Dirinya ingin mempertahankan kearifan lokal dengan mengembalikan lagi lahan pertanian. Karena ada kebutuhan untuk pengurugan, tanah yang tadinya dataran tinggi, bisa jadi rendah, nah, tanah itulah yang kembali jadi lahan pertanian.


"Begitu juga saya berharap kepada para petani dan tokoh masyarakat yang hadir, untuk tidak segan-segan, bertanya tentang kebutuhan para petani, mumpung Kapolres dan rombongan hadir menemui kita semua," tandasnya.


Ditempat yang sama Camat Kecamatan Bojongmangu H. Agung Suganda menegaskan, dirinya mengapresiasi kepada Kades Bojongmangu yang tetap mempertahankan kearifan lokal, mengenai lahan pertanian, sungguh luar biasa. Dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Metro Bekasi dan Kapolsek Cibarusah, dalam agenda Bincang-bincang langsung dengan para petani dan tokoh masyarakat di desa bojongmangu.


"Semoga dengan adanya kunjungan Kapolres Metro Bekasi dan rombongan, bisa membuat para petani, khususnya di Kampung Cikeris Desa Bojongmangu dan umumnya petani se Kecamatan Bojongmangu, bisa  meningkatkan produksinya dan sejahtera," tutupnya. (Ags).



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini