-->

Iklan

Melalui Peringatan Maulid, Kepala Desa Nagacipta Mengajak Masyarakat, Meneladani Akhlak Rosululloh Saw dalam Kehidupan Sehari-hari.

Selasa, 25 Oktober 2022, Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T12:56:17Z


B1, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Desa Nagacipta bekerjasama dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan Majlis Taklim Masjid Al-Barkah Kampung Tegal Sapi Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M, dan mengajak seluruh warga agar meneladani Akhlak Rosululloh Saw dalam Kehidupan Sehari-hari. Acara Maulid tersebut dilaksanakan di halaman Desa Nagacipta, pada Selasa (25/10/2022).


Kepala Desa Nagacipta H. Jabar mengungkapkan, acara maulid pada tahun ini bekerjasama DKM dan ibu-ibu Majlis Taklim Masjid Al-Barkah Desa Nagacipta. Peringatan Maulid kali ini mengambil tema "Mari Kita Teladani Akhlak Rosululloh dalam Kehidupan sehari-hari". 


"Alhamdulillah, acara Maulid saat ini, digelar dua kali, Senin malam acara maulid kaum laki-laki, Selasa siangnya maulid untuk ibu-ibu Majlis Taklim," ucap Jabar kepada awak media usai acara, Selasa (25/10/2022).


Acara Peringatan Maulid Nabi ini, ujar Jabar lagi, salah satu bentuk kecintaan umat muslim kepada Rasulullah SAW dan juga salah satu bentuk rasa syukur atas melandainya wabah pandemi covid-19 selama dua tahun.


"Dua tahun kemarin kita tidak bisa melaksanakan kegiatan apapun termasuk memperingati Maulid Nabi karena pandemi covid-19. Dan alhamdulilah tahun 2022 ini covid sudah mereda dan kegiatan-kegiatan masyarakat kembali berjalan normal," tuturnya.


Ketua DKM Masjid Al-Barkah Desa Nagacipta Oyo Abduloh, mari kita selalu menjaga ukhuwah islamiah dengan memakmurkan masjid, penuhi masjid saat melakukan sholat lima waktu berjamaah. Dengan berjamaah di masjid, tentu saja akan membuat umat Islam semakin kuat.

"Saya berharap, acara maulid di desa terus digelar dan diagendakan di setiap tahunnya," tutupnya. (Agoes)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini