-->

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda ke-94, Katar Kecamatan Cibarusah Gelar Semarak Amal

Sabtu, 29 Oktober 2022, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T00:20:02Z

 

Penyerah santunan di serahkan langsung oleh ketua Karang Taruna Provinsi Jabar (Ahmad Taufik) dan bersama ketua katar Kecamatan Cibarusah (Ade Guniwa).

B1, Kabupaten Bekasi - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi menggelar acara Semarak Amal dengan menyantuni anak yatim piatu, dhuafa dan pentas seni budaya cibarusah, yang dilaksanakan dilapangan Perumahan Taman Persada Kampung Malaka Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah, pada Sabtu (29/10/2022). 


Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Ade Guniwa mengatakan, Ia mengucapkan, rasa syukur dan terima kepada semua yang telah mendukung acara Semarak Amal Karang Taruna Kecamatan Cibarusah.


Dalam acara ini Karang Taruna mencoba berkolaborasi dengan seni budaya lokal asli Cibarusah seperti pencak silat cibarusahan, tarian, dan Barong Sai. Selain itu Karang Taruna Kecamatan dan Desa se Kecamatan Cibarusah mendukung KH Ma'mun Nawawi menjadi pahlawan nasional dan namanya disematkan untuk jalan provinsi jalan raya Cikarang-Cibarusah menjadi jalan raya KH Ma'mun Nawawi.


"Alhamdulillah, saya ucapkan syukur kepada Alloh SWT, dan pengurus Karang Taruna yang telah mendukung acara ini, hingga kita bisa menyantuni anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, moga kita tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan ini," terang Ade kepada awak media, pada Sabtu (29/10/2022).


Dikesempatan ini pula tambah Ade, Karang Taruna Cibarusah ikut mensupport dan sekaligus promosi dengan menampilkan seni budaya asli Cibarusah.

"Mudah-mudahan kedepannya, karang taruna lebih baik lagi, dan tetap ada ditengah masyarakat," ungkapnya.


Danramil Cibarusah 09 Kapten ARH Joedi Narto menegaskan, intinya ia dan Muspika Kecamatan Cibarusah mengapresiasi terhadap kegiatan Karang Taruna. Apalagi ini bentuknya sosial kemasyarakatan termasuk mengedepankan kesenian lokal.

"Saya berharap kegiatan seperti ini  berkesinambungan dan berkelanjutan dengan terus melakukan kegiatan amal, karena berkontribusinya jelas yakni  membantu masyarakat, baik anak yatim-piatu maupun kaum dhuafa," tandasnya.


Lanjutnya, ingat saat ini telah memasuki musim penghujan, kita harus sadar untuk kembali menggiatkan lagi kerja bakti, karena Cibarusah juga rawan banjir dan longsor.


"Seperti acara ini, kan ada kesadaran dari karang taruna untuk bakti sosial, maka dimusim penghujan ini juga, semua harus sadar, dengan menjaga lingkungan masing-masing, jangan membuang sampah sembarangan dan gotong royong membersihkan kali, selokan atau got-got dari penumpukan sampah," tegasnya.


Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik, S.Pd.i, MM, mengungkapkan, ia sangat apresiasi kepada jajaran karang taruna cibarusah, yang terus menggelorakan kegiatan yang positif. Setiap tahun tidak pernah kosong, terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sipatnya membantu masyarakat dan selalu ada di tengah masyarakat. Dirinya bangga karena karang taruna kecamatan cibarusah adalah karang taruna yang paling aktif di kabupaten bekasi.


"Apalagi saat ini, sudah terbit Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Bekasi Nomor 122 Tahun 2020, tentang Pedoman Penyelenggaraan Karang Taruna, sudah ada contohnya, Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur diberikan anggaran, termasuk ada karang taruna desa pun diberikan anggaran, karena sudah jelas payung hukumnya," tutupnya.


Acara ini dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Perwakilan dari Kecamatan, Danramil, Polsek Cibarusah, Karang Taruna Desa se Kecamatan Cibarusah, Karang Taruna Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Bojongmangu, dan Karang Taruna Kecamatan Ciksel, Ormas dan lembaga se Kecamatan Cibarusah, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini