-->

Iklan

Pj Bupati Bekasi, Resmikan Charging Station yang Pertama di Kabupaten Bekasi

Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T12:14:45Z



B1 - Kabupaten Bekasi -
Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meresmikan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik atau Charging Station pertama kali di Kabupaten Bekasi, yang terletak di Halaman Kantor Bank BJB KCP Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (24/10/2022). 


Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengapresiasi aksi konkret Bank BJB atas kepedulian dan aksi konkret Bank BJB, yang telah mendukung upaya pemerintah daerah dalam menjadikan Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang lebih ramah lingkungan. 


"Saya sangat mengapresiasi Bank BJB yang telah membuat charging station yang sangat representatif, dan tentu lokasinya ini juga mudah diakses oleh masyarakat," ujarnya. 


Dani, juga berharap, dengan diresmikannya charging station tersebut, kedepannya dapat mendorong masyarakat Kabupaten Bekasi untuk beralih dari penggunaan mobil listrik. Karena mobil listrik dinilai ramah lingkungan, dan lebih murah dibanding menggunakan BBM. 


"Kita patut bangga Kabupaten Bekasi merupakan pusat industri otomotif termasuk mobil listrik. Oleh karena itu, Kabupaten Bekasi juga menjadi pelaksana pertama dari Instruksi Presiden mengenai penggunaan mobil listrik ini yang ramah lingkungan, "Ungkapnya. 



Selain meresmikan charging station, Dani Ramdan juga meresmikan Taman Digital yang merupakan taman rekreasi, dimana taman tersebut juga menyediakan berbagai UMKM yang telah menjadi binaan Bank BJB untuk membantu pertumbuhan perekonomian UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi. Pembayaran yang dilakukan dalam transaksi di Taman Digital juga dapat dilakukan menggunakan pembayaran digital dengan QRIS.

Dan sekaligus pemberian 1.000 tumbler secara simbolis juga diserahkan oleh Pj. Bupati Bekasi dan Bank BJB kepada anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA), sebagai upaya untuk membiasakan generasi muda mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan minuman kemasan sekali pakai. 


Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Bank BJB Cikarang, Arfandi, pembuatan Taman Digital ini merupakan upaya Bank BJB untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bekasi. Serta pemberian donasi tumbler juga dilakukan agar lebih terkontrol kebersihan daerah Kabupaten Bekasi dan membiasakan anak-anak lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 


"Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," pungkasnya. ( Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini