-->

Iklan

Pj Bupati Bekasi Pimpinan Apel Penanggulangan Bencana dan Bentuk FPRB

Senin, 31 Oktober 2022, Oktober 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T09:35:15Z

 

B1, Kabupaten Bekasi - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, memimpin apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, yang dilaksanakan di Plaza Pemkab Bekasi Sukamahi kecamatan Cikarang pusat, Kabupaten Bekasi. Senin, (31/10/2022).


PJ, Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, apel kesiapsiagaan kali ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, logistik, dan peralatan serata membangun koordinasi yang sinergitas, serta menyiapkan sistem komando, guna memantapkan peran kolaborasi petaholik, stakeholder penanggulangan bencana.


"Kita tidak pernah  berharap adanya  bencana, tetapi ketika bencana seluruh personil baik aparat, TNI, Polri, ASN, maupun relawan, semuanya siap dalam penanggulangannya, "ungkapnya. Senin 31/10/2022.


Dani juga mengatakan, penanggulangan bencana adalah Tanggung jawab kita semua, dan untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana.


"Ya, sebagaimana kita ketahui bahwa bencana merupakan rangkaian peristiwa yang dapat mengancam dan mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat, baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun akibat ulah manusia, atau bencana sosial, dan dapat menimbulkan korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan lainya, "ungkapnya.


Dani juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada, BPBD kabupaten Bekasi, atas kesungguhan dan kerja kerasnya,  pengabdiannya  dalam kemanusiaan sehingga BPBD akan semakin di kenal dan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Saya sebagai Ketua pelaksana BPBD provinsi Jawa Barat, yang selalu hadir di dalam kegiatan apel kesiapsiagaan di berbagai kota dan  kabupaten, dan ini adalah apel kesiapsiagaan bencana terbesar, yang pernah ada, dari segi peserta karna sekarang hadir Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) kecamatan se-kabupaten Bekasi, dan kabupaten Bekasi menjadi kabupaten pertama di Jawa Barat atau mungkin juga di Indonesia, yang telah membentuk  Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB)sampai ke 23 kecamatan yang ada di kabupaten Bekasi, "pungkasnya.


Sementara itu, camat Bojongmangu H. Agung Suganda S.Pd, MM. mengatakan, pembentukan anggota FPRB tingkat kecamatan yang ada di kecamatan Bojongmangu merupakan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan Dinas Terkait yang di kecamatan Bojongmangu. 

"Semoga dengan dibentuknya FPRB di kecamatan Bojongmangu, saya harap bisa mengantisipasi potensi benca yang ada di kecamatan Bojongmangu," harapnya.


Dan kami apresiasi atas kekompakannya semua para pengurus FPRB yang telah hadir, dan saya lihat rupanya pengurus FPRB di kecamatan Bojongmangu merupakan para tokoh yang ada di kecamatan Bojongmangu," pungkasnya. (Yonk).



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini