-->

Iklan

SDN Karangmulya 03, Adakan ANBK, Bagi Siswa Kelas 5.

Selasa, 18 Oktober 2022, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T04:24:04Z

 

 ANBK dirancang guna menghasilkan informasi yang akurat supaya dapat memperbaiki kualitas belajar dan mengajar, 

B1, BOJONGMANGU - SD Negeri Karangmulya 03, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, melakukan pelatihan pembelajaran Komputer program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), terhadap siswa kelas 5, yang dilaksanakan diruang guru, pada Senin (17/10/2022). 


ANBK adalah program untuk menilai mutu sekolah, dan program kesetaraan di tingkat dasar dan menengah.


Kepala SD Negeri Karangmulya 03 H. Koharjibudin, SPd.i, mengatakan, program ANBK ini dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Tentu saja pihak sekolah telah mempersiapkan sarana dan prasarananya yakni komputer lengkap dengan servernya.


"Guna menunjang program ANBK, Kami dari pihak sekolah telah memiliki enam Laptop sekaligus servernya, maka Senin ini dilakukan pelatihannya," katanya kepada awak media, Senin (17/10/2022). 


Setelah pelatihan, ucapnya lagi, Senin depan akan diadakan pelaksanaan ANBK sesuai jadwal dari Kemendikbudristek. 


"Alhamdulillah, para siswa kelas 5 mulai senang belajar dengan komputer," terangnya.


Guru Kelas SDN Karangmulya 03 Uut menambahkan, ANBK dirancang guna menghasilkan informasi yang akurat supaya dapat memperbaiki kualitas belajar dan mengajar. Sehingga nantinya akan meningkatkan hasil belajar siswa. Dan tentunya sekolah yang dinilai dalam ANBK akan diukur menurut hasil belajar literasi, numerasi, dan karakter, lalu kualitas proses belajar-mengajar, juga iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.


"Yang terpenting, siswa kelas 5 di SDN Karangmulya 03 ada keinginan untuk bisa mengoperasikan komputer, dan endingnya terbiasa dengan komputer," tutupnya. (Agsn)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini