-->

Iklan

Beralihnya Siaran TV Analog ke Digital, Bermacam Komentar dari Warganet

Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T07:21:57Z

 


B1, Bojongmangu - Berbagai komentar masyarakat dengan dihentikannya siaran TV Analog dan beralih ke siaran digital rame di media sosial, pada umumnya warga belum siap dikarenakan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli Set top box tv digital.


Sebelumnya pemerintah sudah jauh hari menginformasikan akan pengalihan siaran TV Analog menjadi siaran digital, karena dengan siaran digital tampilan gambar lebih jernih dan program saluran TV lebih banyak.


berdasarkan Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020, semua siaran TV Analog harus dihentikan siarannya dan diganti siaran TV Digital.


Namun hal tersebut, belum begitu banyak masyarakat yang paham tentang pemindahan saluran tv analog ke digital, pasalnya tv warga kebanyakan masih tv keluaran lama, otomatis dengan di hapus nya siaran analog masyarakat harus membeli perangkat Set top box tv digital.


Melalui medsos masyarakat berkomentar, ada yang memaki-maki karena tidak bisa nonton acara kesayangannya, ada yang sekedar lucu-lucuan, ada juga yang nyeleneh di sttsnya.


"Benar benar kejam TV saya jadi gak ada gambarnya" tulis salah satu warganet di salah satu beranda Medsos.



"Orang pada heboh, TV gak ada gambarnya, segala harus beli apa tahu agar supaya bisa ada gambarnya lagi, untung saya mah gak punya TV," ungkapnya di media sosial disertai stiker .


Namun ada juga yang mengatakan puas dengan TV digital, karena siarannya lebih jernih, dan Chanel lebih banyak. 


"Alhamdulilah semenjak pake Set top box, gambar jadi jernih dan channel nya banyak," ungkap salah satu warganet di stts medsonya. (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini