-->

Iklan

Camat Bojongmangu Sigap Bantu Warga Korban Kebakaran di desa Sukabungah

Selasa, 01 November 2022, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T22:11:09Z

 

Camat Bojongmangu bersama perwakilan Baznas dan BPBD saat meninjau lokasi kebakaran 

B1, Bojongmangu - Camat Kecamatan Bojongmangu, H. Agung Suganda S. Pd,. MM. sigap dalam menangani musibah kebakaran yang menimpa warga kampung Warudoyong desa Sukabungah.


Dirinya langsung instruksikan ke Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) kecamatan Bojongmangu untuk terjun langsung bantu warga. Tak hanya itu camat Bojongmangu pun hubungi beberapa Dinas Terkait agar turut bantu warganya, yaitu, BPBD, Baznas, Dinsos, dan PMI kabupaten Bekasi.


Saat di wawancara dilokasi kejadian, Camat Bojongmangu menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa warganya, Andang (30), karena menurut camat Bojongmangu, musibah tersebut tidak bisa di hindarkan, namun dirinya berharap korban kebakaran bisa memetik dari hikmah musibah tersebut.


Agung juga mengucapkan terimakasihnya pada semua lapisan masyarakat, pemerintah desa setempat, Baznas, PMI, FPRB, BPBD, dan Dinas Sosial yang sudah turut bantu warganya yang terkna musibah.


"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Andang, dan kami juga ucapkan terimakasih pada semua yang telah turut bantu, karena ini sebagian tanggung jawab kita dan pemerintah," ucapnya. Selasa (1/11/2022).


Sementara itu perwakilan dari Baznas Ali Afandi  menuturkan, dirinya juga turut prihatin atas musibah kebakaran yang telah terjadi, dan dirinya mengatakan datang membawa sedikit bantuan untuk meringankan beban keluarga korban.


"Insyaallah untuk jangka panjang dari Baznas akan buat Rumah Tinggal Sanitasi Sehat (RUTISAE), sehubungan dokumen penting turut terbakar, nanti bisa di bantu oleh pemerintah terkait," ungkapnya.


Dari pantauan media, selain dari Baznas bantuan datang dari pemerintah desa setempat, kecamatan Bojongmangu, BPBD, PMI, Dinsos dan dari masyarakat.


Seperti di ketahui sebelumnya dua rumah warga kampung Warudoyong, tadi malam di lalap si jago merah, semua dokumen dan perabotan rumah serta barang penting lainnya turut terbakar, tidak ada korban jiwa. (Yonk).



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini