-->

Iklan

Diduga Asal Jadi, Turab Belum Lama di Bangun Ambruk dan Rumah Warga Terdampak

Kamis, 10 November 2022, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T03:53:05Z


B1, Kabupaten Bekasi – Diduga karena lemahnya fungsi pengawasan dari dinas terkait pekerjaan pembangunan proyek turab di Kp. Warudoyong 1 RT 012/05 Desa Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu yang menggunakan dana APBD 2022 tahap pertama di kabupaten Bekasi, ambruk.


Dari pantauan Bomberone news dilapangan, pekerjaan proyek turab dari dinas terkait di Kabupaten Bekasi yang terkesan asal jadi dan kurang memperhatikan berkualitas.


Mela (28) salah satu warga yang rumahnya terdampak ambruknya bebatuan proyek turab, mengeluhkan tentang kejadian runtuhnya proyek turab tersebut.


“Pas kejadian ambruk kemarin hujan deras, alhamdulillah anak-anak yang sedang main hujan tidak ada yang main didekat bangunan turab itu, rumah saya banjir kena tumpahan air dari atas itu dan jalan depan rumah saya tidak bisa dilalui kendaraan karena material batu berserakan,” ungkap Mela warga Warudoyong 1. Kamis (10/11/2022).


Sementara itu, Dono Ketua LSM Permata yang saat ini sedang berada di tempat kejadian ambruknya proyek turab tersebut mengatakan, salah satu sebab pekerjaan proyek APBD yang tidak berkualitas adalah lemahnya pengawasan dinas terkait.


” Lemahnya pengawasan dari dinas terkait yang seakan-akan tutup mata, sehingga dalam pelaksanan pekerjaan, yang dikerjakan para rekanan banyak sekali yang tidak sesuai,” ujar Dono.


Dono berharap, pemerintah harus memperketat pengawasan agar hasil proyek fisik yang dikerjakan dapat mencapai titik maksimal.


” Dalam hal ini dinas terkait sebagai pemilik proyek seharusnya memperhatikan mutu pekerjaan, jangan sampai pekerjaan dibiarkan tetap berjalan tanpa memperhatikan mutunya dan akhirnya masyarakatlah yang dirugikan,” tambahnya.


“Kami juga berharap, hasil pekerjaan proyek tersebut dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat, mutu dan Kualitasnya diharapkan bertahan lebih lama dan jangan sampai seperti yang sudah-sudah baru hitungan bulan pekerjaan tersebut sudah hancur dan tidak dapat dirasakan manfaatnya.” tutupnya. (Soni).

Video amatir milik warga, saat melaporkan kejadian ambruknya turab yang belum lama di bangun.


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini