-->

Iklan

Batik Samara Tampil Memukau Gelaran Fashion Show Model Catwalk Abang Dan Mpok Kabupaten Bekasi

Selasa, 20 Desember 2022, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T23:26:41Z


B1, Cikarang - Lima desainer berbakat  yang tergabung dalam UMKM Kab. bekasi, ikut ambil bagian dalam gelaran acara PEKAN  EKRAF  KAB. BEKASI, bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dan sejumlah komunitas perancang busana yang didominasi oleh pengrajin batik bekasi, Acara perdana kali ini terbilang sukses dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan dihadiri langsung oleh Kadis Pariwisata Kab. bekasi pada acara pembukaan. Pelaksanaan acara diadakan sejak 16 -18 Desember 2022 di Lt 2 di Foodcourt SGC Cikarang. 


Hj. Siti Qomariah atau yang sering di sapa ibu Kokom atau bunda, atau Ibu lurah, Satu dari lima desainer yang selalu eksis dan menggeluti motif batik bernuansa alami (SAMARA Batik-red) yang terus berupaya mengangkat budaya kearifan lokal kabupaten bekasi, Bersama tim kreatif dan Tim Marketing,  Ikut ambil bagian dalam acara PEKAN EKRAF  KAB. BEKASI di SGC. 


SAMARA Batik Setia Asih, kembali hadir ditengah masyarakat dalam acara PEKAN EKRAF KAB. BEKASI


"Alhamdulillah sejumlah koleksi unggulan SAMARA Batik Setia Asih ikut ditampilkan dalam acara PEKAN EKRAF KAB. BEKASI, yang dirangkai dengan fashion show bersama  model yang sudah mumpuni, Abang dan Mpok Kab. Bekasi tahun 2022," Kata Ibu Qomariah S.ip di SGC Foodcourt Cikarang utara, minggu (18/12). 


Sebuah prestasi Gemilang, 

Dikatakan Ibu Qomariah, Untuk pertama kalinya sejak 2015 lalu (berdirinya SAMARA Batik Setia Asih-red) baru kali ini ikut ambil bagian dalam kontes Fashion show secara terbuka, dengan  menampilkan motif batik bernuansa alami dan mengedepankan budaya kearifan lokal, hal ini terlihat dari motif Batik yang di gunakan, ada Ikan Gabus, motif golok betawi sebagai Icon Kab. bekasi, motif putri malu, motif tari Topeng, buah kecapi, dan segudang motif lainnya. 


"Ya, SAMARA Batik setia Asih dikerjakan oleh pengrajin berbakat dan terlatih dalam bidangnya, (Batik Tulis dan Cetak-) yang pada awalnya dikerjakan oleh pengrajin batik dari Ibu-ibu PKK binaan UMKM Kab. bekasi, serta didampingi tim kreatif tingkat nasional dan Batik tulis SAMARA Setia Asih," Ujar Desainer Batik, yang punya Galeri dan Gegawan Ibu Kokom di Tarumajaya. 


Lanjutnya, Untuk kegiatan kali ini merupakan kegiatan perdana di Kab. bekasi, biasanya kami para pengrajin hanya ikut mengisi booth dan stan pameran tanpa ada fashion show, yang diperagakan bersama Ampok Bekasi 2022.


"Alhamdulillah, acara kali ini, berjalan sukses dan lancar, selain ada stan pameran batik dan sejumlah produk UMKM lainnya, yang menjadi ending akhir acara dan mendapat sambutan hangat yaitu, Gelaran Fashion show yang di peragakan bersama Abang dan Mpok Kab. bekasi tahun 2022," Imbuhnya. 


Kami para desainer sepakat dan berharap, Lanjut Ibu hj. Qomariyah S Ip, Agar kegiatan PEKAN  EKRAF  KAB. BEKASI dapat diagendakan oleh Dinas Pariwisata Kab. bekasi dan instansi lainnya, dan dapat menjadi kegiatan rutin bagi para pelaku UMKM yang ada di Kab. Bekasi. 


"Ini kegiatan positif, Selain sebagai ajang promosi produk, juga sebagai jalinan silaturahmi antar pelaku usaha UMKM, terlebih di masa pemulihan ekonomi secara global, Kegiatan Fashion show seperti sekarang ini dapat menjadi motivasi para desainer,  dan kreator, agar lebih mengembangkan bakat dan minatnya, Bagaimana nantinya Batik Bekasi dapat diminati oleh kaum mileneal, Seperti yang diperagakan oleh Ampok Bekasi 2022, Ada Kerah sanghai, dengan motif batik Gedung juang dan motif ikan Gabus perpaduan warna yang kontras enak di pandang, "Pungkasnya. (Sgt)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini