-->

Iklan

Melalui Padat Karya Tunai, Pemdes Sukabungah Bersihkan Drainase Jalan Utama Sukabungah - Bojongmangu

Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T06:34:34Z



B1,  BOJONGMANGU - Pemerintah Desa Sukabungah melakukan kegiatan Padat Karya Tunai dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat khususnya di kabupaten Bekasi,melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BM-BK) Kabupaten Bekasi Tahun Anggara 2022, dengan membersihkan saluran air atau drainase yang berada di jalur utama Jalan Raya Sukabungah - Bojongmangu  pada Jum'at (16/12/22).


Sekretaris Desa Sukabungah (Sekdes), Didin Hasanudin yang secara langsung memimpin kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan Padat Karya Tunai  tersebut untuk membersihkan drainase dan mengangkat sampah  yang ada di pinggir jalan raya Sukabungah yang  mengingat mulai turunnya intensitas hujan akhir-akhir ini.


"Iya hari ini kita melakukan gotong royong bersama masyarakat Desa Sukabungah untuk membersihkan saluran air atau  drainase di pinggir jalan raya Sukabungah," ucapnya.



Didin,  juga, mengatakan, Padat Karya Tunai sendiri merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, untuk pemulihan ekonomi  terkait kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya di Kabupaten Bekasi. Adapun kegiatan-kegiatan utamanya adalah pengendalian banjir, membersihkan drainase, saluran air dan lain sebagainya.yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.


"Kegiatan Padat Karya Tunai  ini kita jadikan sebagai ajang untuk menumbuhkan budaya gotong royong, kekompakan, dan kebersamaan dalam konteks yang positif. Sehingga tercipta kesadaran di masyarakat tentang pola hidup yang baik terhadap lingkungan, "terangnya.


Didin, juga menjelaskan, setiap tahunnya Pemerintah Desa Sukabungah, melaksanakan kegiatan tersebut dengan melibatkan warga lokal yang berada di Desa Sukabungah sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat.


"Saya berharap dengan begitu kesadaran masyarakat mulai meningkat tentang kebersihan ini, mereka yang akan menjadi pelopor kebersihan di lingkungan mereka. Hal ini tentu dapat memperindah dan menyehatkan lingkungan tempat tinggal serta mengurangi potensi bencana banjir, "pungkasnya. (Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini