-->

Iklan

Camat Cikpus Edward Sutarman Tinjau Langsung Lokasi Banjir.

Senin, 27 Februari 2023, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T09:03:07Z

 

Foto : Camat Cikpus dan Jajarannya yang didampingi Kapolsek serta Kepala Desa Pasirranji, dari unsur TNI saat meninjau langsung yang terdampak banjir di Kampung Parung Lesang Desa Pasirranji, pada Senin (27/2/2023).

B1, Bekasi - Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman meninjau langsung titik lokasi banjir di Kampung Parunglesang, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin (27/02). Banjir yang melanda Cikarang Pusat ini, Menurut Edward diakibatkan intensitas hujan yang tinggi, sehingga Kali Cibeet meluap, selain meninjau ke Kampung Parung Lesang desa pasirranji, ada juga titik rawan banjir di wilayah Desa Pasirtanjung.


"Ya, secara langsung kami beserta jajaran yang didampingi Kapolsek, Kepala Desa Pasirranji, secara instan meninjau atau memantau langsung situasi dan kondisi warga kami yang terdampak banjir, agar dapat menentukan langkah cepat dan tepat bila kondisi semakin parah," katanya.


Dijelaskan Edward, sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir dengan ketinggian air sekitar 30 sampai 50 sentimeter (cm). Di antara langkah yang dilakukan, pihak kecamatan berkoordinasi dengan pengelola Deltamas untuk persiapan penampungan evakuasi apabila ketinggian air nantinya bertambah.


“Pihak Kecamatan pun sudah berkoordinasi dengan Polsek dalam peninjauan lokasinya, termasuk dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, untuk bantuan evakuasi, warga, tenda, dan lainya, kemudian kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait dapur umum, sembako, serta makanan yang  dibutuhkan warga terdampak,” tutupnya. (Agus)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini