-->

Iklan

Desa Sukasejati Ikuti Lomba Pemanfaatan Lahan Program PKK Tingkat Kabupaten Bekasi.

Selasa, 28 Februari 2023, Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T08:56:07Z

 

Foto  : tim Penilai lomba pemanfaatan lahan pekarangan rumah Kabupaten Bekasi saat meninjau lokasi.

B1, Bekasi - Rumah Kasan Rohayadi dan Ibu Sanih Kampung Nambo Rt. 010/005 Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan menjadi perwakilan kecamatan dalam perlombaan Pemanfaatan Lahan Program PKK Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023. 


Sekretaris TP PKK Kabupaten Bekasi Hj. Nurni Rahmat Atong mengatakan, lomba PKK ini adalah tentang Pemanfaatan lahan pekarangan rumah tujuannya memang untuk memanfaatkan pekarangan, baik itu lahan di pekarangan rumah warga di pedesaan maupun fasos-fasum jika itu ternyata letaknya berada di perumahan. Jadi ke depannya itu kita inginkan, dapat dan bisa memenuhi sumber gizi yang diawali dengan keluarga kita sendiri dan untuk lebih luasnya untuk masyarakat sekitar.

 

"Semangat terus untuk ibu-ibu PKK Desa Sukasejati, pemanfaatan lahan pekarangan terus dikembangkan, dan mudah-mudahan seluruh desa khususnya di Cikarang Selatan dan Kabupaten Bekasi ini masing-masing rt-nya memiliki lahan seperti pak Kasan Ibu Sanih, dan bisa menjadi contoh karena  bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarganya sendiri maupun untuk masyarakat lingkungan sekitarnya," paparnya, kepada awak media, pada Selasa (28/2/2023).



 Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan menegaskan, memang pemanfaatan lahan pekarangan rumah itu sangat ideal pada zaman sekarang ini. Selain ditanami dan hasilnya untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarganya, bahkan bisa menghasilkan penghasilan tambahan. 


Sangat tepat jika rumah pak Kasan dan Ibu Sanih ini, menjadi perwakilan kecamatan ciksel dalam rangka mengikuti lomba pemanfaatan lahan pekarangan rumah program PKK tingkat kabupaten bekasi.


"Saya ucapkan terima kasih kepada tim penilai lomba pemanfaatan lahan pekarangan rumah kabupaten bekasi yang datang untuk melihat langsung lokasinya, moga bisa meraih juara," terangnya.


Sementara itu Koordinator Penyuluh Pertanian BPP Kecamatan Cikarang Selatan Eneng Hodijah, lomba PKK tingkat kabupaten bekasi di kelompok wanita tani (KWT) Mandiri Sejahtera di desa sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan, dalam pemanfaatan lahan pekarangan rumah. Pemanfaatan lahan pekarangan tersebut untuk sumber gizi keluarga dan masyarakat sekitar. Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini KWT Sejahtera tambah semangat untuk keluarga dan kelompoknya serta masyarakatnya. Dalam pemenuhan gizi di sini karena ditanam itu, ada sayuran, ikan, ada ternak, dan ada juga buah-buahan.


"Kelompok tani di Desa Sukasejati ini moga bisa menularkan ke kelompok-kelompok yang lainnya, selain membina petani yang memanfaatkan lahan pekarangannya untuk menanam sayuran, ternak dan buah-buahan, kita juga dari penyuluh pertanian membina petani yang memiliki lahan persawahan," tutupnya. (Agus)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini