-->

Iklan

Komunitas Rehab Kali Cikarang Rayakan Ulang Tahun Dengan Kegiatan Tanam Pohon dan Pelepasan Benih Iklan

Sabtu, 18 Februari 2023, Februari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T12:01:12Z

Penanaman pohon oleh komunitas Rehab Kali Cikarang beserta Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan


B1, Bekasi  - Komunitas Rehab Kali Cikarang, menyelenggarakan santunan pada anak-anak yatim piatu, dilanjutkan mancing bareng yang diikuti sekitar 350 club angler. Helatan itu dalam rangka Anniversary pertama Rehab Kali Cikarang.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Bekasi Dani Ramdan dan sejumlah pejabat Pemkab Bekasi dan Desa," Sabtu (18/2/2023). 


"Ini Anniversay yang pertama dari pergerakan mereka selama 4 tahun, komunitas yang bergabung di Rehab Kali Cikarang, melakukan perawatan dengan peduli dan sekarang ini dengan berbagai aktivitas ada kebersihan dari sampah dan penanaman pohon dan ada kegiatan-kegiatan lainnya.



Dani juga mengatakan komunitas tersebut juga akan membuat sekolah sungai untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak agar memahami dan perduli terhadap sungai. 


"Mudah-mudahan ini menjadi bola salju, dari bola yang kecil mengelinding menjadi bola yang besar dan akhirnya mengerakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kita merawat sungai,"katanya 


Sementara itu Ketua Rehab Kali Cikarang, Muhammad Yahya (Komeng) menjelaskan, helatan ini merupakan silahturahmi para angler Jabodetabek, Jabar, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan sampai Lampung. 


"Kegiatan kami alhamdulillah dihadiri 350an angler dari Jabodetabek, Jawa dan Lampung. Selain hobi mancing, kita lakukan peduli sosial dengan santunan anak yatim. Juga penanaman 120 pohon di daerah alisan sungai (DAS) Kali Cikarang," katanya. 


Komeng juga mengajak semua komunitas yang berperan dalam kegiatan ini bisa terlibat melaksanakan kegiatan bersih sungai, pelepasan bibit ikan Baung 70 ribu ekor dan kakap putih air tawar 10 ribu ukuran dua jari. 


"Dari hobi mancing mari kita jalin silahturahmi, jangan lupa tingkatkan keperdulian pada sesama dan merawat lingkungan serta sungai untuk keberlangsung mahkluk hidup," harapnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini