-->

Iklan

Bulan Ramadan Membawa Berkah Bagi Pedagang

Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T16:21:37Z


B1, BOJONGMANGU - Saat bulan Ramadan, tak lengkap rasanya jika tak ngabuburit dan berburu takjil. Bagi Anda yang tinggal di Bojongmangu, ada banyak pilihan tempat yang menyediakan berbagai macam takjil atau menu buka puasa dengan harga yang cukup ramah di kantong.


Salah satunya seperti yang ada di pertigaan pasar Sukabungah, tepatnya di Jalan Raya Sukabungah    Kecamatan Bojongmangu,di  tempat ini, tiap tahunnya pasar dadakan digelar saat Ramadan tiba. Tampak puluhan pedagang berjajar menjajakan dagangannya.


Berbagai macam makanan, mulai dari jajanan ringan, bubur, sayur, lauk, buah-buahan hingga beragam jenis minuman seperti es dan kolak tersedia di pasar dadakan ini. Bahkan tiap sore hari menjelang buka puasa, masyarakat selalu tampak memadati tempat tersebut untuk berburu takjil kesukaannya.


Salah satu pedagang di lokasi bernama Juki, mengatakan, dirinya rutin berjualan di pasar dadakan ini tiap Ramadan tiba. Ia juga menuturkan, jika antusias warga dalam membeli menu buka puasa di tempat ini cukup tinggi.


Selain itu, Juki, juga mengaku telah mendapat berkah tersendiri pada Ramadan tahun ini. Pasalnya, dagangan yang ia jajakan setiap harinya selalu habis diburu masyarakat. “Bismillah aja bang, yang penting kita ikhtiar, dan kalau makanan yang kita jajakan ini sesuai selera dan harganya pas, Insya Allah tetap diburu oleh pembeli,” ungkap Juki, kepada, jurnalis bekasikab.go.id,  Jumat (31/3/2023).


Lebih lanjut, Juki, mengatakan meski makanan atau minuman yang dijual oleh pedagang di pasar tersebut hampir sama jenisnya dengan penjual lainnya, namun seluruh lapak pedagang di pasar dadakan ini laris semua.


 “Tak hanya saya, teman-teman pedagang lainnya di sini juga laris semua dagangannya. Apalagi saat mendekati adzan maghrib dikumandangkan atau waktu buka puasa, berdesakan yang membeli,” tandasnya.


Sementara itu, salah satu pembeli asal, kampung Warudoyong, Siti Nurlela mengungkapkan, dirinya cukup terbantu dengan adanya pasar dadakan tersebut. Pasalnya, ia tak usah repot memasak sedemikian rupa untuk menyajikan menu buka puasa bagi keluarga.


“Alhamdulillah, kita sangat terbantu ada yang menjual berbagai kebutuhan menu takjil dan buka bersama. Selain jaraknya dekat, di sini juga ada banyak pilihannya yang enak-enak,” ucapnya. (Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini