-->

Iklan

GANNA kabupaten Bekasi Memberikan Penyuluhan Anti Narkoba Tiga Sekolah di Kuningan Jawa Barat

Kamis, 02 Maret 2023, Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T08:45:10Z



B1, Kuningan - GANNA ( Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha) Mitra BNN diwakili GANNA DPD Kabupaten Bekasi dan GANNA Kecamatan Cikarang Selatan  Memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di tiga sekolah diantaranya di Sekolah SMPN Negeri 1 Pasawahan, SMP Negeri 2 Pesawahan dan SMA Negeri 1 Pesawahan yang berlokasi di Kuningan propinsi Jawa- Barat.(2/3/2023)


Untuk Penyuluhan dibagi 2 team Penyuluhan Bahaya Narkoba. Dan untuk Penyuluhan bahaya Narkoba team 1 dipimpin oleh Ibu  Novie (Ketua Srikandi & Kabiro Pendidikan dan Pembinaan di Ganna DPC Cikarang Selatan dan team 2 di pimpin oleh Bp. Asep ( Ganna DPD Kabupaten Bekasi.


Kepala Sekolah SMPN 1 Pesawahan Kuningan Jawa - Barat memberikan Sambutan bahwa hari ini kedatangan GANNA( Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha Mitra BNN dari Kabupaten Bekasi,Untuk memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah SMPN 1 Pesawahan, untuk siswa - Siswi diharapkan untuk menulis point penting dari penyuluhan bahaya Narkoba agar menjadi bekal pengetahuan dan sebagai langkah pencegahan di keluarga dan lingkungan masyarakat sekitar", ucapnya  mengakhiri sambutan dan membuka akan dilakukan, penyuluhan bahaya Narkoba .


Selanjutnya pembukaan dari GANNA mitra BNN. Imam Santoso Selaku Ketua GANNA DPC Cikarang Selatan, mewakili Ketua GANNA DPD Kabupaten Bekasi memperkenalkan diri dan Jajarannya yaitu pak Asep ( Bidang Rehabilitasi) Bu Muntoyinah ( Bendum DPD Kabupaten Bekasi) Bu Tini ( Wakal Bendum DPD Kabupaten Bekasi) Bu Endang ( Staff Satgas Srikandi) dan Suryani Edi Purnomo ( Dewan Penasehat DPC Cikarang Selatan)


Imam Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Ganna ( Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha) Mempunyai Program di Bidang penyuluhan bahaya Narkoba di tingkat Sekolah Dasar ( SD) Sampai perguruan tinggi, perusahaan, Instansi Pemerintah dan masyarakat Luas ( Universal) hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan Bahaya Narkoba sebagai bekal dan sebagai salah satu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba  istilah yang populer ( P3GN)


program 2 yaitu  Test Urine Screening Deteksi Penyalahgunaan Narkoba hal ini juga salah satu langkah pencegahan dan membuat ruang lingkup penggunaan Narkoba dipersempit


Untuk Rehabilitasi korban Narkoba,Clien harus Membuat Surat Pernyataan Tobat di tanda tangani di atas materai, membuat surat Kronologi yang ditanda tangani di atas materai, dan Surat Kuasa yang ditujukan ke pumpin Ganna Setempat. Hal ini dilakukan agar hal hal yang tidak di Inginkan terjadi. 


Dan Untuk Kesejahteraan  Anggota Ganna  dan lingkungan sekitar Ganna berpijak ada program  Royal Amartha


Pak Asep Selaku  Trainer Penyuluhan Bahaya Narkoba menyampaikan Bahwa Narkoba sudah masuk semua lini baik pelajar sekolah SD sampai mahasiswa, pekerja perusahaan ,Instansi pemerintah dan masyarakat luas. Materi Penyuluhan Bahaya Narkoba disampaikan dengan baik, lengkap dan jelas menggunakan proyektor sehingga mudah dimengerti ada gambar dan di sertai dengan penjelasannya.

Setelah materi disampaikan ada ruang diskusi dan tanya jawab dengan siswa - Siswi SMPN 1 Pesawahan Kuningan Jawa - Barat.


Setelah itu dilanjutkan pemilihan Duta Narkoba untuk SMPN 1 Pesawahan Kuningan Jawa - Barat.


Duta Narkoba Jatuh pada Anda Khresna dan Amaeria Siswa - Siswi kelas 8 agar suasana tetap semangat dilanjutkan Dengan Yel yel Salam Santun GANNA yang dipimpin oleh Ananda Kresna dan Amaeria.


Pada saat bersamaan Team 1 Juga melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 2 Pesawahan Kuningan yang dipimpin oleh Bu Novie Selaku Ketua Srikandi  GANNA DPC Cikarang Selatan dan juga  Di Kabiro Pendidikan dan Pembinaan.


Bu Novie memberikan materi penyuluhan bahaya narkoba dan juga memberikan contoh contoh motivasi agar generasi bangsa yg cerdas harus berani menolak Narkoba dan prestasi yes.  Pelajar harus fokus pada prestasi.dan harus punya cita -cita dari sekarang. Agar cita - citanya dapat di gapai dengan baik." Ungkap Bu Novie 


Pihak Kepala Sekolah memberikan rekomendasi untuk Duta Narkoba jatuh pada nama,

1. Erico Dzaky Haris Al Faruq

2.Mourisya Yorine


Diakhiri pemberian Piagam setelah Penyuluhan Narkoba diberikan ke ibu Ijah Selaku Kepala Sekolah SMPN 2 PESAWAHAN Kuningan Jawa - Barat," pungkas firman Pohan. (***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini