-->

Iklan

Memberikan Rasa Nyaman Pada Warga, Polisi RW 05 Desa Bojongmangu Turut Mengikuti Jaga Pos Kamling

Sabtu, 11 Maret 2023, Maret 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T16:54:05Z

 


Photo bersama dengan posisi RW, saat ronda pos siskamling di RT 014 desa Bojongmangu 


B1, Kabupaten Bekasi - Polisi Rukun warga (RW) turut mengikuti jaga ronda siskamling yang rutin dilakukan di wilayah desa Bojongmangu, kecamatan Bojongmangu kabupaten Bekasi, hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan  agar aman dan memberikan rasa nyaman pada masyarakat sekitar. Sabtu malam (11/3/2023).


Saat diwawancarai tim Media Bomberone News, Polisi RW, Aipda Bambang Yulianto yang turut mengikuti jaga pos kamling di RT 14 RW 05 desa Bojongmangu, dirinya menyampaikan, Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat ditingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas masyarakat dapat langsung melapor kepada polisi RW yang bertugas.


"Alhamdulillah kami saat ini di tugaskan di RW 05-06 desa Bojongmangu, dan malam ini kami turut mengikuti jaga pos kamling di RT 14 RW 05, sekaligus perkenalan pada masyarakat setempat," jelasnya.


Masih di tempat yang sama ketua rukun warga (RW) Ukih, menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi pada Aipda Bambang Yulianto, Polisi yang di tugaskan di RW 05-06, menurutnya dengan ditugaskan nya Polisi di setiap RW bisa memberikan rasa nyaman pada masyarakat.


"Kami selaku ketua RW sangat mengapresiasi terhadap polisi RW, Aipda Bambang Yulianto, dirinya langsung bersosialisasi dan perkenalkan diri ke setiap ketua RT di wilayah RW 05 dan 06, juga warga sekitar," ungkapnya 


Sementara itu ketua RT 014, Kocim Suherman yang biasa di panggil Ejle, menuturkan, kegiatan poskamling kali ini sedikit berbeda, karena kedatangan polisi RW yang di tugaskan di RW 05-06.


"Kami bersama warga yang piket poskamling lebih semangat, karena di dampingi oleh polisi, semoga dengan ditugaskan nya Polisi di wilayahnya bisa memberikan rasa nyaman serta keamanan  bisa lebih terjaga." Tandasnya. 


Sebelumnya Polda Metro Jaya mengimbau agar keberadaan Polisi RW (Rukun Warga) dapat memberi rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, kehadiran mereka tersebut bisa dirasakan manfaatnya.


"Sebagai sosok Polisi pelindung pengayom dan pelayan, sahabat menolong masyarakat, buat masyarakat tersenyum. Buat masyarakat adem. Buat masyarakat tertolong oleh kehadiran Polisi RW ini. Itu baru polisi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (22/2) malam.

(Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini