-->

Iklan

Mencegah Korsleting Listrik, Petugas PLN Pangkas Dahan Pohon yang Ganggu Kabel Listrik

Selasa, 14 Maret 2023, Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T07:52:41Z
Petugas PLN saat melakukan Pangkas pohon bambu yang sering kena kabel tegangan listrik.



B1, Kabupaten Bekasi – Petugas Perusahaan Lisrik Negara (PLN) memangkas dahan pohon yang mengganggu kabel jaringan listrik  tegangan tinggi. Pemotongan dahan pohon kali ini dilakukan di Kampung Cikeris desa Bojongmangu kecamatan Bojongmangu pada hari ini (14/3/2023).



Menurut salah satu petugas PLN Firman menyampaikan, kegiatan pangkas pohon seperti ini akan sering dilakukan untuk antisipasi Korsleting Listrik yang berpotensi terjadi pemadaman aliran listrik bahkan bisa menimbulkan bahaya sengatan setrum listrik.


"Kegiatan Pangkas dahan pohon akan terus dilakukan oleh pihak PLN yang berpotensi ganggu kabel tegangan tinggi, karena sangat berbahaya jika dahan pohon kena kabel tegangan tinggi," jelasnya


Ditambah, lanjut Firman, di wilayah Bojongmangu masih banyak pohon bambu di sepanjang jalan yang persis beada di bawah kabel tegangan tinggi, jika terkena angin sering menyentuh kabel," tandasnya.


 

Tim eksekusi pohon yang berpotensi ganggu kabel tegangan tinggi, yang menaruhkan nyawanya agar aliran listrik bisa terus terjaga. 

Maka secara bertahap pihak PLN  akan melakukan Pangkas pohon yang sekiranya ganggu kabel listrik, dan tentunya kami akan lakukan semaksimal mungkin untuk kepuasan konsumen, adapun jika ada  keterlambatan itu karena paktor jarak, dan semuanya pasti kami respon," pungkasnya.


Seperti di ketahui pihak PLN untuk wilayah Bojongmangu membuat WAG untuk mempermudah informasi di saat ada permasalahan di lapangan. (Yonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini