-->

Iklan

Berkas Lengkap, Gerindra Maju ke Tahap Selanjutnya

Senin, 15 Mei 2023, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T00:37:53Z



B1, BEKASI - Kedatangan massa Gerindra di kantor KPU kabupaten Bekasi untuk mendaftarkan 55 caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Umum 2024 mendatang. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus partai dan para calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi.(14/5/2023)

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan, dirinya bisa bersama-sama hadir di KPU Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan agenda yang sudah dijadwalkan oleh KPU mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya tepat di moment hari Minggu ini tanggal 14 Mei 2023.

“Kami sudah menyusun persyaratan-persyaratan, tentunya sesuai dengan aturan yang dilengkapi yang dikoordinir oleh Badan Penyelenggara Pemilu (Bappilu) kami. Gerindra Insya Allah, nanti bisa dicek oleh KPU persyaratan yang sudah diakomodir oleh Bappilu sudah lengkap 100% dari partai Gerindra tinggal nanti diverifikasi oleh KPU, mudah-mudahan selesai dan bisa berangkat pada tahapan selanjutnya, yaitu DCS dan DCT,” ujar Aria.




Oleh karena itu, DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, sangat memerlukan informasi dari panitia penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu yang bisa kooperatif dalam memberikan informasi apa-apa saja yang mesti dilakukan sebagai peserta pemilu dan apa-apa saja yang tentunya tidak boleh dilakukan oleh peserta pemilu.

“Partai politik bisa melalui Bappilu yang sudah kami lakukan yang sudah kami scan hal-hal yang berkaitan yang menjadi prasyarat sampai dengan tahun 2024, tentunya pemilu yang kita sama-sama juga berharap, bahwa Pemilu tahun 2024 bisa berjalan tertib bisa berjalan aman karena untuk satu, yaitu Indonesia yang kita cintai, Kabupaten Bekasi yang kita cintai,” imbuhnya.

Dirinya juga menyebutkan, untuk target peraihan kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, maksimal sebanyak-banyaknya, minimal 14 kursi, dengan per dapil meraih 2 kursi.


“Untuk upaya langkah strategi, sampai dengan hari ini kami DPC Gerindra sedang melakukan konsolidasi internal, memastikan bahwa mesin partai itu betul-betul bekerja dan bergerak. Kemudian, untuk Bacaleg tentu kan mereka punya konstituennya masing-masing dengan melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan lainnya,” ujar Aria.

Dirinya juga mengatakan apa yang disampaikan Ketua Umum Gerindra, untuk melakukan pendekatan politik yang humanis dan tidak memprovokasi, karena keamanan, kenyamanan masyarakat itu sangat menjadi prioritas bagi partai Gerindra.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan, penyerahan dokumen dan berkas Bacaleg Gerindra sudah diterima dan dinyatakan lengkap.(***)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini