-->

Iklan

Gerak Cepat, BPBD Bersama Dinsos Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Pada Warga yang Terdampak Angin Puting Beliung

Jumat, 05 Mei 2023, Mei 05, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T13:01:12Z




B1, BOJONGMANGU - Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bekasi di dampingi pemerintah kecamatan Bojongmangu, dan pemerintah Desa Sukabungah, untuk menyalurkan bantuan logistik, dan Sembako  bagi warga yang terdampak angin puting beliung, di wilayah Desa Sukabungah kecamatan Bojongmangu, Jumat, (5/5/2023).


Pelaksana petugas lapangan BPBD Kabupaten Bekasi, Didin Muhidin, mengatakan, BPBD berupaya melakukan pelayanan secara optimal untuk masyarakat yang terdampak bencana.


"Ya, hari ini kami mengirimkan logistik dan Sembako, untuk warga yang terdampak puting beliung. Bantuan logistik dilakukan secara langsung ke 7 rumah warga kampung Warudoyong RT 01/01 Desa Sukabungah kecamatan Bojongmangu, "ungkapnya.


Sementara itu, Plt Camat Bojongmangu, Sapto Noviantoro, mengatakan, untuk wilayah kecamatan Bojongmangu bencana yang kerap muncul yakni, longsor, karena datarannya tinggi, dan banjir  dari luapan kali cibeet, untuk angin kencang atau puting beliung menjadi bencana lain yang saat ini harus diwaspadai. 


"Kami menghimbau untuk warga kecamatan Bojongmangu agar lebih berhati-hati, menyikapi perubahan cuaca atau kondisi alam, dan yang paling penting adalah ketika terjadi bencana harus cepat berkoordinasi dengan aparat setempat,  atau aparatur desa setempat, atau bhabinkamtibmas, agar bisa langsung berkomunikasi dengan pemerintah kecamatan, "ungkapnya.


Sapto, juga menjelaskan terkait kejadian angin kencang atau puting beliung yang menimpa rumah warga terjadi sekitar jam 17:30, Kamis sore, dan dapat laporan dari pihak pemerintah desa setempat.


"Dan  kami pemerintah kecamatan, menindaklanjuti, laporan terkait bencana itu dan langsung berkoordinasi dengan berbagai instansi dan sudah kami laporkan juga ke pak PJ Bupati Bekasi, dan Alhamdulillah pagi hari ini, turun langsung bantuan dari pemerintah kabupaten Bekasi, melalui BPBD dan Dinsos, bantuan tersebut berupa  sembako, dan Logistik, untuk warga yang rumahnya terdampak bencana angin puting beliung, "ujarnya.


Sapto, juga mengatakan, warga yang rumahnya terdampak, angin kencang atau puting beliung sebanyak 7 rumah, dengan kerusakan genteng atau atapnya yang rusak, dan tidak ada korban jiwa.


"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat atau warga rumah harus benar- benar aman. Terutama bagian yang atas, yang sudah longgar dan copot harus dikencangkan, ikuti aturan keselamatan. Kalau sedang berada di luar," pungkasnya. (Soni)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini