-->

Iklan

Muspika Cibarusah, Koordinasi dengan Pemdes dan FPRB, untuk Persiapan Simulasi Kesiapsigaan Nasional.

Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T08:51:39Z

 

Foto : Camat Cibarusah Rusdi Aziz saat ditemui awak media diruangannya.

B1, Bekasi - Sesuai dengan instruksi dari PJ Bupati Bekasi untuk hari kesiapsiagaan nasional tingkat Kabupaten Bekasi, maka Camat Cibarusah Rusdi Aziz siap koordinasikan dengan pemerintah desa dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) kecamatan untuk menyikapinya. Hal itu dikatakannya pada awak media, usai rapat Minggon, Rabu (03/4/2023).


Menurutnya, dari PJ Bupati Bekasi untuk mennyikapi hari kesiapsiagaan Nasional tingkat kabupaten bekasi, ia sedang mempersiapkan untuk membuatkan konsep kaitannya dengan simulasi di hari kesiapsiagaan nasional. 


"Pihak Muspika bersama FPRB sedang persiapkan konsepnya dan insya Alloh besok FPRB kecamatan akan mengundang FPRB desa untuk membicarakan secara keseluruhan tentang hari kesiapsiagaan nasional," jelasnya.  


Ya, dalam persiapannya tentu saja pertama kita akan melihat kondisi yang real untuk masing-masing wilayah, dan tentunya berbeda-beda. Misalnya diwilayah Kecamatan Cibarusah ada  bencana longsor, kekeringan dan gempa bumi. Untuk bencana kekeringan itu kan bencana alam yang setiap tahun itu terjadi.


"Untuk simulasi di kesiapsiagaan nasional yakni tentang bencana gempa bumi, dengan fasilitatornya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi," tutupnya. (Agoes/Manah)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini